PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Study Komperatif Pemkab Lombok Barat Ke Kukar

Pemerintahan    6 tahun yang lalu   
   626 Kali

Sumber Foto: Tukar cinderamata antara Pemkab. Kukar yang diwakili Sekretaris Bappeda Kukar Jane Nazaruddin bersama Pemkab. Lombok Barat yang diwakili Kepala Bappeda Lombok Barat Baehaqi.

TENGGARONG –Sebanyak 25 (Dua Puluh Lima) orang dari  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat  yang terdiri dari unsur Tim Forum Perencana Kabupaten Lombok Besar  yang dipimpin  Kepala Bappeda Lombok Barat  Baehaqi melakukan study  komperatif ke Kutai Kartanegara, Kamis (13/10). Rombongan diterima Sekretaris Bappeda Kukar Jane Nazaruddin di Aula Bappeda Tenggarong didampingi Tim Reformasi Birokrasi Kukar. 

Menurut  Baehaqi, tujuan dilaksanakannya study komperatif ke Pemkab Kukar adalah untuk mendapatkan masukan sekaligus berbagi informasi tentang keberhasilan yang telah dicapai Pemkab Kukar diantaranya tata cara dan strategi penyusunan dokumen perencanaan yang berkualitas, strategi penyusunan/pelaksanaan inovasi pelayanan publik serta strategi penanggulangan kemiskinan.  Hal ini sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi perencanaan pembangunan Pemkab. Lombok Barat guna menjamin peningkatan keselarasan pembangunan yang dinamis sesuai perkembangan dan kesinambungan pembangunan daerah di Pemkab Lombok Barat. 

Selain itu, lanjut Baehaqi pihaknya telah banyak mendapatkan informasi mengenai kemajuan dan prestasi yang telah dicapai Pemkab. Kukar.  “Kukar adalah  daerah yang  berprestasi, banyak menerima penghargaan seperti Pangripta Nusantara dari Bappenas, Innovative Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri dan TOP 35 Innovasi pelayanan Publik dari Kemenpan dan RB serta masuk dalam peringkat 10 besar penyususnan LPPD terbaik yang merupakan cerminan sinergitas kinerja seluruh komponen di Pemkab. Kukar,” ujarnya.   

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kukar Jane Nazarduddin mengapresiasi kunjungan study komperatif dan mengucapkan selamat datang  di Kutai Kartanegara. “Pemkab Kukar hampir setiap hari menerima kunjungan atau study banding dari kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia yang ingin menggali berbagai informasi tentang prestasi yang telah diraih Kukar saat ini,” ujar Jane.  Jane menambahkan, semua prestasi yang didapatkan selama ini tidak terlepas dari peran aktif dari berbagai pihak serta adanya kesinambungan antara pihak eksekutif dan  legeslatif yang selalu pro aktif menjalankan roda pemerintahan di Kukar. 

Pemkab Kukar melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selalu melibatkan masyarakat untuk bersama – sama melakukan terobosan dan mencari inovasi guna suksesnya  Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja) II  yang merupakan program dari Bupati dan Wakil Bupati Kukar.   “Hal tersebut tentunya juga harus sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang menjamin    Hak Rakyat Untuk Sejahtera (HARUS),“ jelas Jane Nazaruddin. 

Acara study komperatif diisi dengan tanya jawab bersama perwakilan dinas/instansi terkait untuk memberikan informasi yang lebih lengkap yang diperlukan Pemkab Lombok Barat dan dilanjutkan penyerahan cinderamata. (hmp 04).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini29 pengunjung
Minggu Ini2.809 pengunjung
Bulan Ini11.593 pengunjung
Total Pengunjung275.657 pengunjung
Total Klik12.541.862 Kali