PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tim Penggerak PKK Sosialisasikan Program Dasa Wisma

Pemerintahan    14 tahun yang lalu   
Noviyanto Rahmadi    1503 Kali

Sumber Foto:

 

 

Terutama dalam  persiapan  sarana dan prasarana seperti pembangunan venus-venus, maupun sarana pendukung lainnya. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah persiapan akomodasi. Dari 9 cabang olahraga yang akan digelar di Kukar yaitu   Panahan, Aquatic, Bersepada (veledrome), BMX, Gentole, Ski Air, Tinju, Berkuda (Equestrian), dan yudo.

 

Kabupaten Kukar akan didatangi kurang lebih 1800 orang yang terdiri dari atlit, pelatih dan Offisial. “ Tidak ada masalah, kita siap menampung duta-duta olahraga tersebut,  selain disiapkan  asrama atlit yang berada di Tenggarong Seberang (TS),   kita juga mempersiapkan home stay-home stay untuk pemondokan  atlit,” kata Samsuri Aspar

 

Sedangkan untuk pemondokan bagi wasit yang akan memimpin setiap cabang olahraga, rencananya akan di tempatkan di Perumahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar yang berada di Bukit Biru Tenggarong.

 

Sementara itu, Hairul Anwar Sub PB PON Kukar Bidang Sarana dan Prasarana didampingi Joko Sutrisno   dari Team Leader Konsultan Manajemen Konstruksi PT Bima Seta Cipta Optimal Jakarta mengatakan  asrama atlit yang berada di TS  dibangun diatas tanah berareal 5 hektar. Diatas tanah tersebut selain asrama atlit juga dibangun sarana pendukung lainnya seperti masjid, restoran pendopo, dan balai pertemuan. Sedangkan pembangunan asrama atlit sendiri terdiri dari dua type yaitu asrama atlit sendiri dengan ukuran 15 x 40 meter dan Bengalo ukuran 10 x 20 meter. “Asrama atlit ini mampu  menampung 600 atlit,” Kata Joko Sutrisno.

 

Selain  pentingnya masalah akomodasi, menurut Joko ada hal lain yang tidak kalah penting dalam suksesnya perhelatan PON nanti yaitu jaminan pasokan listrik. Walaupun pihak PLN telah menyatakan siap, namun  untuk sekedar antisipasi pihaknya juga telah menyiapkan stand by power berkapasitas 5 megawatt, hal ini dilakukan jika PLN mengalami gangguan. “Untuk itu, kami telah membeli jenset sebanyak 3 buah dengan kapasitas masing-masing 1 megawatt, sedangkan untuk kekurangannya dengan cara menyewa 2 buah jenset lagi dengan kapasitas yang sama, “ ujar Joko lagi. (Hmp02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini47 pengunjung
Minggu Ini2.924 pengunjung
Bulan Ini11.787 pengunjung
Total Pengunjung210.872 pengunjung
Total Klik9.131.066 Kali