PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tujuan Utama Kepala Daerah Untuk Sejahterakan Masyarakat

Pemerintahan    8 tahun yang lalu   
   1183 Kali

Sumber Foto:


TENGGARONG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Gubernur Kaltim bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat Kaltim, Senin (28/5) malam di hotel Grand Senyiur Balikpapan. Bupati Kutai Kartanegara (Kukar)  Rita Widyasari juga menghadari acara tersebut. Dalam acara tersebut Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan bahwa kepala daerah yang paling tahu tentang kondisi daerahnya, termasuk didalamnya potensi-potensi yang dapat meningkatkan perekonomian daerahnya masing-masing. "Maka kepala daerah harus menjalankan kewenangan sebaik-baiknya, dengan memanfaatkan potensi yang ada dengan tujuan utama untuk mensejahterakan masyarakat," pesannya kepada Gubernur dan Bupati/walikota se Kaltim yang hadir apada acara tersebut.

Dirinya juga berpesan agar semua elemen masyarakat termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat di Kaltim, agar mendukung usaha pembangunan daerah, dengan  terus menciptakan kerukunan. Sehingga, menurutnya dengan kondisi yang aman dan kondusif, pembangunan akan lebih mudah terlaksana. Gamawan juga mengapresiasi kondisi kemananan Kaltim yang kondusif, karena jika terjadi pertikaian pemerintah daerah maupun tokoh-tokoh masyarakat dapat segera mengatasinya sehingga tidak sempat menimbulkan kekacauan.

"Cara menjaga kerukunan di Kaltim ini, saya kira bisa dipakai untuk daerah-daerah lainnya di Indonesia," ujarnya yang disambut tepuk tangan yang hadir pada acara tersebut. Sementara itu Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menyampaikan beberapa agenda yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Kaltim. Diantaranya yaitu, menciptakan Kaltim yang aman, nayaman dan demokratis, didukung pemerintahan yang bersih dan berwibawa.  Selanjutnya, juga dilaksanakan peningkatan ekonomi yang berdaya saing dan pro rakyat, serta peningkatan sumberdaya manusia. "Kami namakan program ini dengan membangun Kaltim untuk semua, yang ujung-ujungnya bertujuan untuk mensejahterakan rakyat," ujarnya.

Gubernur juga berterimakasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat di Kaltim  yang telah mendukung pembangunan dengan menjaga kerukunan. "Saya harap kerukunan di Kaltim ini terus terjaga dengan baik," harapanya. Dalam acara yang berlangsung akarab dan santai tersebut, didahului dengan santap malam bersama, dan dipenghujung acara Mendagri dan Gubernur sempat memperdengarkan suara merdunya dengan  masing-masing  membawakan dua buah Tak ketinggalan Rita Widyasari juga diminta untuk naik keatas panggung bernyanyi yang disambut tepuk tangan para hadirin. (hmp03)  


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini79 pengunjung
Minggu Ini1.095 pengunjung
Bulan Ini4.780 pengunjung
Total Pengunjung75.372 pengunjung
Total Klik1.978.962 Kali