PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tutup Akhir Tahun, Bupati Terima APE dari Presiden RI

Pemerintahan    7 tahun yang lalu   
   1455 Kali

Sumber Foto: Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kukar Rita Widyasari.

TENGGARONG- Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam menerapkan Pengarusutamaan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak telah mengantarkan Pemkab Kukar dalam meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tingkat Pratama Nasional. Penghargaan tersebut diserahkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Bupati Kukar Rita Widyasari, yang dilakukan bersamaan dengan puncak Peringatan Hari Ibu ke-85 tahun 2013 di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Pertengahan Desember 2013.

Anugerah Parahita Ekapraya merupakan penghargaan yang diberikan pada kementerian/lembaga serta pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota yang dinilai telah berkomitmen dan mengimplementasikan strategi yang terkait dengan Pengarusutamaan Gender (PUG), Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) di berbagai sektor pembangunan, dalam kurun waktu 2012-2013. Diraihnya penghargaan tersebut membuktikan bahwa perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara,”Perempuan mampu menjadi penggerak dan perubahan,” kata SBY usai menyerahkan penghargaan.

Tidak hanya itu, prestasi lainnya juga datang dari Kemendagri yakni penghargaan Innovative Government Award (IGA). Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri H Gamawan Fauzi dan diterima oleh Bupati Kukar Rita Widyasari, awal Desember 2013.
”Alhamdulillah Kukar mendapatkan penghargaan IGA Award 2013, ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan,” kata Rita usai menerima penghargaan. Rita juga mengatakan bahwa semua penghargaan yang di raih tersebut merupakan penyemangat dan motivasi pemkab kukar untuk semakin meningkatkan baik pelayanan kepada masyarakat,pemberdayaan perempuan dan program lainnya yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat akan semakin baik,” ujarnya.

Selain itu Penghargaan juga diberikan oleh Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) atas terpilihnya Kabupaten Kukar sebagai salah satu kabupaten terbaik dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak melalui pengembangan Kota Layak Anak (KLA) dengan katagori Pratama. Penyerahan penghargaan tersebut diterima Rita Widyasari langsung dari Menteri PP dan PA Linda Amalia Sari Gumelar, di Auditorium KH M Rasjidi, Gedung Kementrian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Pertengahan Juli lalu.

Sementara itu peghargaan juga diberikan kepada Humas dan Protokol Setkab Kukar yang berhasil meraih Penganugerahan Media Humas 2013, dari tiga kategori lomba terdiri dari kategori Website pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota, harapan pertama kategori laporan kinerja dan harapan tiga kategori advertorial. Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum Bakohumas, Fredy Tulung dan diterima oleh Kabag Humas dan Protokol Setkab Kukar Dafip Haryanto, Nopember lalu di The Sunan Hotel, Solo, Surakarta. (hmp04)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini96 pengunjung
Minggu Ini1.112 pengunjung
Bulan Ini4.797 pengunjung
Total Pengunjung75.389 pengunjung
Total Klik1.979.248 Kali