PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Kukar Lantik Anggota BPD Desa Tanjung Batu

Pemerintahan    4 tahun yang lalu   
   763 Kali

Sumber Foto: Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan.

TENGGARONG –Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Batu Kecamatan Tenggarong Seberang, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tanjung Batu, Selasa (15/11) lalu. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat  Keputusan Bupati Kukar Tanggal 15 Nopember 2016 No 610/SK-BUP/HK/2016 Tentang Pengangkatan susunan pengurus Badan Permusyawaratan Desa Tanjung Batu Kecamatan Tenggarong Seberang, dengan susunan Ketua Husniansyah, Wakil Ketua Syamsuddin, Sekretaris Rustinah, dan Anggota Syairul dan Yusli.

Wabup Kukar dalam arahannya meminta agar dalam menjalankan tugas anggota BPD Desa Tanjung Batu dapat bersinergi dengan Kepada desa Tanjung Batu terutama dalam menyusun Anggaran Pedapatan dan Belanja Desa  (APBDesa). Selain melaksanakan wewenang lainnya yaitu membahas rancangan peraturan desa bersama kepala desa, melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan desa dan peraturan kepala desa, mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa, dan menggali,menampung, menghimpun, merumuskan dan menyalurkan aspirasi masyarakat

“Anggota BPD harus aktif dalam merumuskan APBDesa. Saya tidak ingin BPD disini hanya menerima hasil, tanpa mengetahui apa yang menjadi prioritas dan kebutuhan masyarakat Desa Tanjung Batu,” kata Edi Damansyah. Tuntutan Wabup Kukar agar anggota BPD Desa Tanjung Batu yang baru dilantik dapat bekerja sesuai dengan tugas pokoknya, tidak tanpa alasan, karena selama ini dirasakannya banyak anggota BPD bekerja tidak berdasarkan aturan yang berlaku, bahkan lebih terkesan berada dibawah perintah kepala desa.

“Tidak bekerjanya BPD terutama dalam pengawasan, mengakibatkan proses pembangunan di desa bisa terhambat, buktinya dengan kejadian di Desa Tanjung Batu setahun terakhir, bahkan kadesnya harus dicopot dan diganti dengan seorang penjabat kepala desa,” kata Edi Damansyah.

Pada kesempatan itu Wabup Kukar juga meminta kepada pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah Desa Tanjung Batu, untuk berperan aktif dalam membantu peningkatan pembangunan di Desa Tanjung Batu. Menurutnya dalam proses pembangunan, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, melainkan perlu adanya dukungan dari pihak swasta, dan masyarakat.

“Di Desa Tanjung Batu beroperasi perusahaan listrik yang menyuplai kebutuhan listrik di Kaltim, namun jalan menuju Desa Tanjung Batu dimalam hari gelap gulita karena tidak ada penerangan, saya berharap perusahaan yang ada bisa memiliki kepedulian, terutama dalam memberikan penerangan jalan di desa Tanjung Batu,” harap Edi lagi. (hmp02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini187 pengunjung
Minggu Ini1.900 pengunjung
Bulan Ini6.370 pengunjung
Total Pengunjung110.253 pengunjung
Total Klik2.881.402 Kali