PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Kukuhkan Forum Pekerja Muara Badak

Pemerintahan    5 tahun yang lalu   
   1259 Kali

Sumber Foto: Kukuhkan: Wabup Kukar Edi Damansyah saat mengukuhkan Forum Pekerja Muara Badak (FPMB) yang diketuai Samsul Bahri. (by hayru)

TENGGARONG -Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah secara resmi mengukuhkan Forum Pekerja Muara Badak (FPMB), di gedung serbaguna desa Muara Badak Ulu, Jumat (18/11) malam. Dalam sambutannya, Edi mengatakan FPMB harus mampu memberikan perlidungan, pembelaan dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya, serta mempunyai peranan strategis dalam pelaksanaan pembangunan di Kukar, khususnya Muara Badak."Acara pengkuhan ini bukan sekedar seremonial saja, tetapi memiliki makna mendalam dan memiliki niat lurus menjadi wadah produktif bagi para pekerja dan masyarakat Muara Badak," ujarnya.  

Beberapa fungsi dan peran yang dapat dilakukan FPMB menurut Edi yaitu, sebagai katalisator untuk meyakinkan semua pihak bahwa forum ini berisi orang-orang yang berintegritas dan berkompeten sehingga misi yang dibawa untuk kondusifitas Muara Badak. Kemudian, sebagai pemberi solusi yaitu sebagai penengah antara pkerja dengan dunia usaha. Selanjutnya, sebagai mediator FPMB harus seimbang jangan mendukung pihak tertentu. Serta sebagai penghubung, misalnya untuk menjelaskan tentang kebijakan dunia usaha kepada masyarakat. 

Adapun sifat-sifat yang harus dimiliki FPMB dikatakan Edi yaitu, bebas dan independen, mandiri, terbuka, demokratis, dan bertanggung jawab. "Kami ingin, sebagai bagian dari masyarakat forum ini keberadaannya harus bisa bersinergi dengan dunia usaha, pemerintah dan masyarakat, bersama mencipatakan keamanan dan kondusifitas untuk membantu terbangunnya iklim infestasi yang baik," harapnya.  

Sementara, Ketua FPMB Samsul Bahri mengatakan, FPMB merupakan organisasi kemasyarakatan yang menitikberatkan aktifitasnya pada dunia ketenagakerjaan, dan kegiatan aainnya diluar dunia kerja, dengan harapan keberadannya menjadi wadah pekerja berinteraksi, belajar dan berbagi pengetahuan, serta mencari solusi dalam meningkatkan kualitas hidup. Hal itu seiring dengan visi misi FPMB yaitu mewujudkan dunia kerja yang harmonis, profesional, bertanggung jawab, menuju kehidupan yang lebih sejahtera dan bermartabat," ujarnya.  

Samsul mengatakan, FPMB terbentuk dari dinamika kehidupan sosial masyarakat pekerja yang ingin mendapatkan peluang yang sama untuk tetap sejahtera, seiring dengan semangat yang diusung Bupati Kukar Rita Widyasari yaitu "hak rakyat untuk sejahtera (Harus). "Untuk itu, dukungan dari semua pihak kami harapkan. Kami ingin bimbingan pemerintah agar menjadi organisasi yang profesional, dan kami harap mendapatkan tempat dihati industri untuk dijadikan mitra," harapnya.   

Acara tersebut dihadiri, Camat Muara Badak Arfan Boma beserta unsur forom koordinasi pimpinan kecamatan, perwakilan manajemen perusahaan yang ada di Muara Badak, Kepala Desa se Muara Badak, dan tokoh masyarakat setempat. (hmp02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini137 pengunjung
Minggu Ini1.973 pengunjung
Bulan Ini7.454 pengunjung
Total Pengunjung118.891 pengunjung
Total Klik3.021.800 Kali