PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Pimpin Upacara Peringatan ke-67 HAB Kemenag

Pemerintahan    9 tahun yang lalu   
   1182 Kali

Sumber Foto: Wabup Kukar HM Ghufron Yusuf, menyematkan penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI kepada 27 Pegawai dilingkup Kemenag Kukar, didampingi Kepala Kemenag Bachrin S (kanan batik korpri).

TENGGARONG - Peringatan ke-67 Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) RI di halaman Kantor Kemenag Kukar, Tenggarong Kamis (3/1) berlangsung khitmad. Dengan ditandai penyematan penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI kepada 27 pegawai Kemenag Kukar serta pemberian bingkisan purna bakti bagi pegawainya.

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) langsung dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Kukar HM Ghufron Yusuf, dan diikuti peserta upacara dari pelajar Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah (MA) serta pegawai dilingkup Kemenag Kukar.

Wabub Kukar HM Ghufron Yusuf yang menyampaikan amanat Mentri Agama (Menag) RI Suryadharma Ali, mengatakan Kemenag berdiri pada 3 Januari 1946 dengan Menag pertama (Alm) HM Rasjidi. Setiap memperingati tanggal bersejarah ini kita selalu diingatkan betapa penting dan terhormatnya tugas dan peran Kementrian Agama dari masa ke masa.

Agama tidak dapat dipisahkan dari kehidupan negara, dan Kementrian Agama hadir untuk memelihara dan menjamin kepentingan agama serta pemeluk-pemeluknya.

Sejalan dengan tema ke-67 HAB Kemenag 2013 yaitu Meningkatkan Konerja Kementrian Agama dengan Profesionalitas dan Integritas, saya meminta komitmen seluruh jajaran aparatur Kemenag agar bekerja secara profesional dan memiliki integritas.

Profesionalitas tanpa integritas akan membawa kerugian dan kehancuran, sedangkan integritas tanpa profesionalitas akan menyebabkan kita jalan di tempat di tengah dunia yang kompetitif ini," ujarnya.

"Saya berharap seluruh aparatur Kemenag memperbarui paradigma, yaitu bekerja secara dinamis dan proaktif melakukan sinergi dengan unit dan lembaga lain, baik secara internal maupun eksternal, guna memenuhi tuntunan dinamika kementrian dan dinamika masyarakat," imbuh Ghufron, dihadapan peserta upacara.

Sementara Kepala Kemenag Kukar, Bachrin S, menuturkan sebelum puncak peringatan HAB kami telah menggelar berbagai kegiatan, diantaranya gelar prestasi, donor darah, jalan santai, tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Bukit Biru, Tenggarong yang dimulai pada 17 Desember lalu. Dan terakhir lomba nasi tumpeng, dan nasi goreng Jumat (4/1) hari ini.

"Selain itu terima kasih kepada para donatur/sponsor, BPD Bank Kaltim Cabang Tenggarong, Bank Mandiri Syariah Cabang Tenggarong, Forum Penghulu atau Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kukar maupun donatur lainnya," terang Bachrin, usai mendampingi Wabup Kukar pada acara tersebut. (rahman/hmp05).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini378 pengunjung
Minggu Ini3.174 pengunjung
Bulan Ini13.283 pengunjung
Total Pengunjung196.910 pengunjung
Total Klik7.788.136 Kali