PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wakil Bupati jadi Inspektur Upacara HUT Satpam ke 33

Pemerintahan    8 tahun yang lalu   
   1786 Kali

Sumber Foto: Wakil Bupati Kukar HM Guhfron Yusuf saat Pemberian penghargaan kepada anggota Satpam yang berhasil mengungkap pencurian.

TENGGARONG,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-33. Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Kalimantan Timur Resor Kutai Kartanegara, menggelar Apel gabungan. Pelaksanaan Apel dilaksanakan dihalaman Kantor Polres Kukar,Senin (30/12). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) HM Guhfron Yusuf.

Membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Sutarman, Wakil Bupati Kukar diawal sambutannya menyampaikan ucapan selamat merayakan natal bagi yang merayakan , serta selamat menyambut tahun baru 2014, serta penghargaan atas dukungan dan partisipasi aktif, dalam rangka turut serta mengamankan perayaan natal tahun 2013 dan tahun baru 2014.

Dikatakan Wakil Bupati,selama ini satuan pengamanan telah mampu menunjukan kinerjanya dengan baik dalam membantu Polri membina keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan peraturan perundang – undangan, serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan kemanan ditempatnya bertugas, seperti mengamankan pelaku kejahatan ,memberikan informasi terkait tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya,melaksanakan patrol keamanan di lingkungan kerjanya dan lain sebagainya. Apabila kewenangan  terbatas  tersebut dapat diimplementasikan dengan baik oleh satuan pengamanan disertai dengan langkah proaktif dan kerjasama sinergis dengan Polri serta berbagai komponen masyarakat lainnya, “ maka akan tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif sebagaimana harapan kita semua,’urai Waki Bupati.

Berbagai upaya telah dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi satpam yang meliputi pelatihan kemampuan melakukan tindakan kepolisian terbatas, menjaga keselamatan dan memelihara kemanan lingkungan kerja, serta pelatihan/kursus spesialisasi dibidang Industrial Securty,guna menyiapkan porsonel personel satpam yang memiliki kemampuan dasar, menengah serta manajerial, baik melalui pelatihan pada jenjang gada Pratama, Gada madya, maupun Gada utama.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Bupati, seiring dengan berbagai upaya peningkatan kualitas Satpam, secara moral integritas anggota Satpam  juga harus ditingkatkan melalui pembinaan dan pengawasan secara efektif yang dilakukan  oleh Polri bersama dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP).  “ Dengan kemampuan teknis yang dimiliki serta didukung intergritas moral yang tinggi , maka seluruh anggota satpam akan mampu melaksanakan tugas pengamanan dilingkungan kerjanya secara optimal,”tegasnya.

Tak lupa Sutarman mengingatkan kepada seluruh Personel Satuan Pengamanan untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya, jaga terus disipiln dan dedikasi kerja sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas, dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa. Perluas wawasan dan pengetahuan  serta tingkatkan kompetensi dan kemampuan, guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan, tingkatkan terus kewaspadaan,agar siap menghadapai segala gangguan  kamtibmas yang mungkin terjadi serta lakukan koordinasi secara insentif dengan petugas guna mengantisipasi berkembangnya gangguan kamtibmas. Diakhir amanatnya Sutarman mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh komunitas sekuriti, anggota satpam, serta pimpinan Badan Usaha Jasa, pengamanan  dan asosiasi  dibidang pengamanan atas kerjasamanya dalam menumbuhkembangkan satuan pengamanan di Indonesia.

Apel memperingati Hari jadi Satpam ke 33 diikuti satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Polisi Kehutanan (Polsus) Pramuka dan pasukan pengaman lainnya. HUT Satpam Ke 33 ini, mengambil Tema “Melalui HUT ke 33 Satpam  Tahun 2013, Kita Tingkatkan Profesionalisme satuan Pengamanan Dalam Rangka Menyongsong Pemilu 2014 Guna Terciptanya Kemanan dan Ketertiban Lingkungan Kerja “,. Acara diakhiri dengan penyerahan Reward kepada anggota Satpam yang telah membantu Polri dalam mengungkap pencurian besi di PT Vico Indonesia serta peragaan cara melumpuhkan pencuri dan perampok.(Hmp-3)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini304 pengunjung
Minggu Ini4.369 pengunjung
Bulan Ini16.106 pengunjung
Total Pengunjung180.933 pengunjung
Total Klik5.415.378 Kali