PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wakil Bupati Kukar Buka Lomba Cipta Menu Bergizi

Pemerintahan    6 tahun yang lalu   
   872 Kali

Sumber Foto: Kegiatan lomba cipta menu dan gerakan makan beragam bergizi ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati HM Ghufron Yusuf.

TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara HM Ghufron Yusuf mengajak seluruh masyarakat untuk menanam tanaman bermanfaaf serta memperhatikan menu makanan beragam bergizi, berimbang dan aman untuk dikonsumsi. Hal tersebut dikatakan saat membuka Lomba Cipta Menu dan gerakan makan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) oleh Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kukar, Kamis (28/8) di Pondok Jaja, Tenggarong.
 
Menurut dia, ada beberapa hal yang perlu diubah dalam pola konsumsi pangan sehari-hari, misalnya tidak hanya tergantung kepada sumber karbohidrat dari jenis padi-padian, dalam hal ini nasi. "Sewaktu-waktu kita dapat mengganti atau menyelinginya dengan sumber karbohidrat lain seperti jenis umbi-umbian dan jangung maupun sumber lainnya," katanya.
 
Terkait dengan menu beragam, bergizi, seimbang dan aman otu sangat penting karna dengan adanya kegiatan ini akan menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menu bergizi seimbang. Menu makanan beragam bergizi ini harus ada di setiap asupan yang masuk di pencernaan bagian tubuh, apalagi bagi anak-anak untuk menjadi sehat dan tumbuh. "Saya mengajak untuk menanam tanaman bermanfaat di pekarangan rumah untuk kesehatan warga dan masyarakat," ujarnya.
 
Ghufron juga berharap lomba cipta menu dan gerakan makan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) dapat mengetahui informasi betapa pentingnya pola konsumsi pangan yang beragan untuk diterapkan dalam jehidupan sehari-hari dengan memanfaatjab pangan lokal sebagai sumber pangan pokok kita. Harapnya.
 
Sementara itu Sekretaris Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Ir Hanan mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, memotivasi keterampilan bagi kelompok wanita dalam mengolah dan menyajikan serta mengkonsumsi menu beragam bergizi, seimbang dan aman. "Ini bagian dari mempromosikan fungsi pangan dengan cara mengoptimalisasi pemanfaatan pekarangan, serta gerakan makanan beragam bergizi kepada anak-anak sekolah hingga ibu hamil menyusui dan balita,". Pungkasnya. (Irwan/hmp04)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini78 pengunjung
Minggu Ini1.088 pengunjung
Bulan Ini4.639 pengunjung
Total Pengunjung75.040 pengunjung
Total Klik1.969.935 Kali