PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wakil Bupati Lantik Kepala Desa Prangat Baru, Sambera Baru dan Kades Kersik Kec.Marang Kayu

Pemerintahan    8 tahun yang lalu   
   2594 Kali

Sumber Foto:

 TENGGARONG - Pelantikan Kepala Desa terpilih, merupakan salah satu tahapan dari sebuah mekanisme Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades.  Tahapan ini tentu tidak berdiri sendiri, namun merupakan sebuah rangkaian proses yang telah ditetapkan melalui ketentuan peraturan perundang undangan.  Demikian disampaikan Wakil Bupati HM Guhfron Yusuf mengawali sambutannya pada Pengambilan  Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Prangat Baru, Kepala Desa Kersik dan Kepala Desa Sambera Baru Kecamatan Marang Kayu, Rabu (19/9) Pelantikan berlangsung di Halaman Kantor Camat Marang Kayu.
Di katakan Wakil Bupati dalam rangka menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) atau Gerbang Raja, salah satu kebijakan yang ditempuh Pemda Kab Kukar adalah :” Mewujudkan Desa Mandiri”. Dimana Program Desa Mandiri merupakan salah satu program yang dicanangkan dalam upaya percepatan pembangunan di pedesaan. “ Program Desa Mandiri adalah program pembangunan yang menempatkan desa sebagai sasaran dan tujuan sekaligus indikator dari program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah,”katanya.
Dalam implementasinya, salah satu prinsip kebijakan Program Desa Mandiri yang terutama adalah menyangkut pemberdayaan masyarakat dalam seluruh aspek pembangunan. “Kita harapkan agar seluruh aparatur Desa dan Kelurahan dapat menggerakan partisipasi dan swadaya gotong royong masyarakat dalam pembangunan sehingga dapat mempercepat terwujudnya desa mandiri, tidak hanya Desa atau Kelurahan sasaran yang masuk dalam katagori masih tertinggal saja, yang dapat menjadi mandiri,namun seluruh Desa dan Kelurahan tanpa terkecuali, “harapnya.
Tak lupa  HM Guhfron Yusuf mengingatkan kepada Purnomo, sebagai Kepala Desa Prangat Baru, Rusli Muchtar Desa Sambera Baru dan Suningrat  Kepela Desa Kersik yang baru dilantik, “agar sungguh sungguh melaksanakan  tugas pengabdian, jangan lagi terjadi kotak kotakan, mari bergandengan tangan untuk membangun desanya masing-masing, karna sebagai pengemban amanah masyarakat yang telah memberikan kepercyaan kepada saudara untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa masing masing,” pungkasnya./// hmp-3 /////

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini53 pengunjung
Minggu Ini1.052 pengunjung
Bulan Ini4.790 pengunjung
Total Pengunjung75.675 pengunjung
Total Klik1.985.624 Kali