PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

10 Tim Berpartisipasi Di Turnamen Copa Futsal Regional II

Pemuda dan Olahraga    6 tahun yang lalu   
   1507 Kali

Sumber Foto: Ketua KONI Kuka Ria Handayani (kanan) secara simbolis menyerahkan bola futsal pada pembukaan Turnamen Copa Futsal Indonesia Regional II kepada Ketua Pelaksana Fahmi (kiri).(joe)

TENGGARONG – Sebanyak 10 tim asal Regional 2 yang meliputi Kutai Kartanegara, Samarinda dan Kutai Timur mengikuti turnamen Copa Futsal Indonesia di Gedung Bela Diri, Tenggarong Seberang. Turnamen diselenggarakan selama 44 hari sejak Rabu (25/3) hingga akhir April mendatang.

Ke 10 tim  dibagi dalam 2 grup atatu pool dengan sistem setengah kompetisi, dimana satu grupnya dihuni 5 tim. Pool A terdiri dari Locker FC, Destroyer FC dari Samarinda, serta AP Futsal dan DBMSDA FC dari Kukar. Sedangkan di Pool B ada Pengairan FC dari Samarinda, Kutai Timur FC dari Kutim, serta Fatma FC, Tenggarong United dan Asemenesen FC dari Kukar. Pembukaan turnamen ditandai penyerahan bola secara simbolis dari Ketua KONI Kukar, Ria Handayani, kepada Ketua panitia pelaksana, H Fahmi.

Menurut Fahmi turnamen ini merupakan agenda kedua PT Copa Futsal Indonesia di Kaltim, sebelumnya telah digelar di Balikpapan atau Regional II. Pemenang setiap regional akan mewakili ke tingkal nasional. “Ini adalah even nasional, yang digarap PT Copa Futsal Indonesia,” katanya. Sementara Ketua KONI Kukar  Ria Handayani mendukung penuh turnamen futsal Copa Futsal Indonesia sebagai upaya pebinaan.

Menurut sepupu sekali Bupati Rita Widyasari ini jika pembinaan dilakukan  terus dilakukan dan terorganisir, maka cabor futsal bisa berprestasi yang diharapkan, yakni menjadi olahraga profesional. “Melalui turnamen ini nantinya futsal Kukar tidak hanya bisa berperstasi di daerah, melainkan nasional dan bahkan mampu berlaga di ajang internasional,” demikian Ria Handayani.(hms-di01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini70 pengunjung
Minggu Ini1.257 pengunjung
Bulan Ini5.019 pengunjung
Total Pengunjung78.266 pengunjung
Total Klik2.081.945 Kali