PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

48 Offroader Ikuti "Bekepor" Kejurda Offroad Seri Dua IOF Kaltim

Pemuda dan Olahraga    2 tahun yang lalu   
   256 Kali

Sumber Foto: Assisten III Bidang Umum Pemkab Kukar H Suriansyah saat membacakan sambutan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah pada pembukaan Bekepor kejurda offroad seri dua IOF Kaltim.(Jpg.1-2)

TENGGARONG -Sebanyak 48 offroader ikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Offroad Seri Dua IOF Kaltim dengan tema Begodak Ke Lompor (Bekepor) yang dibuka oleh Assisten III Bidang Umum Pemerintah Kabupaten Kukar H Suriansyah HM di Sircuit Bendang Raya Tenggarong, Sabtu (22/9/2018). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Indonesia Offroad Federation (IOF) Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Club Keliau 4x4 Kukar tersebut turut dihadiri oleh Putra Mahkota Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura H Aji Pangeran Adipati Praboe Anoem Soerya Adiningrat, Camat Tenggarong Jahriansyah, Ketua Pengcab IOF Kukar H Surya Agus, Ketua Pengda IOF Kaltim Bambang Parijoto. 

Ketua panitia penyelenggara H Hendra Gunawan dalam laporannya mengatakan kejurda offroad seri dua IOF Kaltim tersebut merupakan event resmi, seri pertama telah dilaksanakan di Kota Balikpapan beberapa waktu lalu. Menurutnya event tersebut dilaksanakan guna mencari bibit-bibit unggul yang akan dikirim untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas). "Alhamdulillah, Kukar mendapat kepercayaan dari Pengda IOF Kaltim untuk menyelenggarakan Kejurda offroad seri dua, semoga melalui kegiatan ini akan muncul bibit-bibit unggul yang akan kita kirim mengikuti Kejurnas," ucap H Hendra Gunawan. 

Ditambahkannya, pada pelaksanaan event tersebut terdapat dua kategori lomba yaitu racing dan adventure, sementara untuk offroad racing terbagi menjadi empat kelas, kelas D1 (1-1000cc), D2 (1001-2000cc), D3 (2001-4800cc) dan D4 (kelas bebas). "Pada event ini kegiatan juga kita dirangkai dengan kegiatan bakti sosial di Desa Bensamar," ujar H Hendra Gunawan. Lebih lanjut, H Hendra mengapresiasi kepada seluruh sponsor yang telah membantu sehingga kegiatan Kejurda offroad seri dua IOF Kaltim tersebut bisa terselenggara, Ia juga berharap kegiatan tersebut akan berdampak fositif bagi masyarakat di sekitar sircuit Desa Bendang Raya.  

"Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh sponsorship sehingga kegiatan ini bisa terselenggara," ujar H Hendra Gunawan. Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Assisten III Bidang Umum Pemerintah Kabupaten Kukar H Suriansyah HM mengatakan menyambut baik pelaksanaan kejurda offroad seri dua IOF Kaltim dengan tema Bekepor tersebut, karena menurutnya kegiatan tersebut secara langsung telah mendukung program Pemkab Kukar pada pengembangan sektor pariwisata.  

Menurutnya melalui kegiatan itu para peserta akan mengenal secara langsung alam Kukar yang penuh tantangan, sehingga semua yang dilihat dan dirasakan langsung tersebut akan dibawa pulang oleh peserta dari luar daerah dan menjadi pesan yang sangat penting dari sebuah promosi kepariwisataan Kukar. Plt Bupati Kukar Edi Damansyah berharap kegiatan Bekepor tersebut bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, namun kedepan dalam pelaksanaanya kategori adventure bisa menyentuh seluruh kecamatan yang ada di Kukar sebagai bentuk manifestasi dalam mengenalkan, melestarikan serta membangun daerah Kukar. Mengakhiri sambutannya, Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan selamat bertanding bagi para peserta namun tetap mengutamakan keselamatan.(HendroAldino-Medsi08).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini87 pengunjung
Minggu Ini1.097 pengunjung
Bulan Ini4.648 pengunjung
Total Pengunjung75.049 pengunjung
Total Klik1.970.202 Kali