PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

6 Desa Ikuti Gala Desa Sepak Takraw

Pemuda dan Olahraga    2 tahun yang lalu   
   286 Kali

Sumber Foto: Camat Anggana Hj Norhairi membuka acara Gala Desa Cabang Olahraga Sepak Takraw

TENGGARONG –Sebanyak enam Desa mengikuti Gala Desa cabang olahraga Sepak Takraw, di lapangan Sepak Takraw Sungai Meriam Kecamatan Anggana kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (28/10). Enam desa tersebut yaitu Desa Handil, Batuah, Tani Harapan, Tani Baru, Muara Kembang dan Sungai Meriam. Gala Desa itu  dibuka oleh Camat Anggana Hj Norhairi, dihadiri Anggota DPRD Provinsi Kaltim Sarkowi V Zahry, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar dan masyarakat Sungai Meriam.  

Dalam sambutannya Hj Norhairi mengatakan Gala Desa adalah program unggulan yang disiapkan Kemenpora dalam rangka mencari calon-calon atlet yang ditemukan di desa-desa yang kurang mendapatkan kesempatan. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pembinaan olahraga.Di Anggana banyak olahraga yang digeluti masyarakat diantaranya sepak takraw yang sudah sering mendapatkan penghargaan. 

“Untuk itu melalui kegiatan gala desa ini pembinaan olahraga akan terus ditingkatkan, walaupun lapangan sepak takraw baru satu di Desa Sungai Meriam, kami berharap anggota DPRD yang hadir saat sekarang bersama – sama nanti berusaha untuk membangunkan gedung khusus untuk sepak takraw di Anggana,” ungkapnya. Sementara Kades Sunga Meriam Muhemin mengatakan akan terus berusaha untuk meningkatkan kegiatan olahraga di desa akan terus membantu melalui dana ADD.  

“Kami juga mengajak untuk desa lainnya agar menyisihkan dana ADD nya untuk menunjang kegiatan olahraga di desanya masing – masing dengan begitu banyak anak desa di kampung-kampung yang punya harapan besar ingin menjadi atlet, tapi proses wahana mereka berpartisipasi itu tidak seluas seperti di kota, bisa tersalurkan didesanya sendiri,” harapnya. Ia menambahkan kegiatan olahraga seperti Gala Desa jangan berhenti sampai ketika kegiatan tersebut berhenti, namun harus terus dikembangkan dan dibina para atletnya hingga bisa mengikuti kejuaraan di luar dan menjadi kebanggaan setiap daerahnya khususnya kabupaten Kukar pada umumnya.(Medsi06)

 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini83 pengunjung
Minggu Ini1.093 pengunjung
Bulan Ini4.644 pengunjung
Total Pengunjung75.045 pengunjung
Total Klik1.970.046 Kali