PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

6 Pemuda-Pemudi Kukar Ikuti Seleksi Pemuda Berprestasi Tingkat Kaltim

Pemuda dan Olahraga    1 bulan yang lalu   
Administrator    90 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat membuka Seleksi Pemuda Berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) khusus peserta dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), di ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Senin (27/9/21) sore. 

 

Calon seleksi pemuda berprestasi tingkat Kaltim itu, diikuti 6 peserta terdiri dari 5 putra dan 1 putri yang berasal dari kecamatan, Tenggarong, Kota Bangun, Muara Badak, Marang Kayu, Anggana, dan Muara Jawa. 

 

Enam peserta pemuda tersebut masing-masing akan memaparkan dan mempresentasikan hasil karya dan produknya dihadapan 4 orang dewan juri. 

 

Diantara produk yang akan dipresentasikan adalah Pemanfaatan Loundry (Riyan pemuda Kota Bangun), Masker Wajah Organik Bawang Tiwai (Yolan pemudi Tenggarong), dan Irwansyah pemuda Muara Badak yang memaparkan Pemuda Berprestasi di Kabupaten Kukar. 

 

Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, mengatakan Pemkab Kukar saat ini secara fokus telah melakukan upaya pemenuhan kebutuhan pemuda di Kabupaten Kukar.  

 

Yaitu melalui Pelayanan Kepemudaan sesuai amanat UU RI No. 40/2009 tentang Kepemudaan. Yang salah satunya didirikannya Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri atau yang lebih terkenal dikalangan pemuda adalah Klinik WPM. Dimana klinik WPM ini secara intensif melakukan pendampingan, pelatihan dan membuka waktu konseling bagi anak muda yang aktif berkeinginan mendirikan usaha.

 

"Sehingga menjadi seorang wirausaha pemuda yang mapan dan terlatih. Dan pemuda berprestasi yang ikut kali ini merupakan binaan langsung dari Klinik WPM Kabupaten Kukar," ujarnya. 

 

"Namun kami yakin, diluar sana masih banyak pemuda-pemudi di Kabupaten Kukar yang memiliki prestasi yang juga cukup dibanggakan," tambahnya. 

 

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kepemudaan Dispora Provinsi Kaltim Hardiana Muriyani, mengungkapkan beberapa tahun yang lalu lomba pemuda berprestasi ini juga di lombakan di tingkat nasional, namun tahun ini tidak dilaksanakan dan tidak tahu apa masalahnya. 

 

"Tetapi untuk Kaltim melalui Dispora Provinsi Kaltim setiap tahun selalu melaksanakan even pemuda berprestasi tingkat provinsi," ujarnya. 

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dispora Kukar Wisaksono Soebagio didampingi Kepala Bidang Kepemudaan Ali Husni. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini187 pengunjung
Minggu Ini1.900 pengunjung
Bulan Ini6.370 pengunjung
Total Pengunjung110.253 pengunjung
Total Klik2.881.394 Kali