PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Buka audisi PS GKN, Wabup Rendi Solihin Ajak Generasi Z Isi Masa Muda dengan Prestasi

Pemuda dan Olahraga    3 minggu yang lalu   
Administrator    71 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Semakin dekatnya momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke -77 tahun, Paduan Suara (PS) Gita Kumala Nusantara (GKN) menggelar Audisi  paduan suara yang diikuti kalangan pelajaran  SMA/SMK sederajat  diwilayah Kota Tenggarong, dibuka Wakil Bupati Rendi Solihin di Pendodo Odah Etam, Kamis (9/6/2022)

 

Wabup Rendi Solihin mengatakan, Pemkab Kukar telah menyediakan wadah khusus pembinaan paduan suara kepada para siswa-siswi SMA sederajat se Kabupaten Kukar sebagai tempat bersosialisasi dan memberi kesempatan dalam menyalurkan bakat seninya.

 

"Adik-adik yang saat ini menjadi peserta audisi melalui proses penyaringan dalam komunitas PS GKNP Kukar Tahun 2022 akan berkompetisi secara ketat, sebab Pemkab Kukar dalam setiap tahunnya hanya memilih 40 orang pelajar SMA sederajat terbaik di setiap tahunnya," ujar Rendi. 

 

Rendi menyebutkan generasi Z (Zillenials) adalah mereka yang lahir antara tahun 1997 hingga 2012, sebagai generasi harapan bangsa, makmur dan jayanya negara ini tergantung dari kualitas generasi mudanya yang berkarakter, berbudi pekerti dan kreatif.

 

Karakter Generasi Z saat ini berbeda dengan generasi pendahulunya yakni Generasi Y (kelahiran 1981-1996) yang terhubung melalui media elektronik. Gen Z tumbuh dan terhubung melalui kemajuan teknologi digital dan terhubung melalui teknologi smartphone sebagai alat komunikasi pilihan mereka. 

 

"Saya masuk di generasi Y karena lahir di tahun 1991, jadi tidak jauh - jauhlah dari adik - adik sekalian, untuk itu isilah cerita masa hidup muda kalian dengan prestasi maupun hal-hal positif lainnya agar dapat dikenang dan menjadi cerita indah di masa tua kelak," tuturnya.

 

Wabup Rendi mengajak generasi muda berperan aktif menentukan masa depan daerah dengan menjadi pemilih cerdas pada perhelatan pemilihan kepala daerah di tahun 2024. 

 

"Saya berpesan agar adik-adik bisa menentukan figur yang tepat demi masa depan Kabupaten Kukar, carilah pemimpin Kukar yang mempedulikan Kukar dan mencurahkan segenap pemikirannya hanya untuk memajukan Kabupaten Kukar tercinta," pesannya. 

 

Sementara itu ketua sekaligus pemrakarsa berdirinya  PS GKN Markus Wijaya mengungkapkan Gita Kumala Nusantara (GKN) sejak berdiri tahun 2014 hingga saat ini masih melakukan pembinaan sebagai wadah  kreatifitas para generasi zellenials pada bidang paduan suara. 

 

"Sejarah awalnya berdirinya GKN adalah karena terinspirasi melihat paduan suara di istana negara, jika di istana negara gita bahana nusantara, maka di Kukar adalah gita kumala nusantara," ujar Kasubbag Protokol Setkab Kukar..

 

Ditambahkannya menginjak usia ke 8 tahun PS GKN tetap eksis sebagai satu-satunya  paduan suara yang mengisi pada peringatan HUT setiap tahun di Kukar.

 

"PS GKN saat ini dibawah binaan  Bupati Kukar bapak Edi Damansyah,  Wakil Bupati Rendi Solihin dan  kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ismed," tambahnya. 

 

Disebutkan Markus, tujuan audisi untuk memenuhi kebutuhan paduan suara pemerintah daerah secara khusus untuk persiapan pada upacara peringatan HUT  Kemerdekaan RI ke-77  tahun 2022, yang diikuti kurang lebih  210 peserta dari siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Kota Tenggarong dan Tenggarong Seberang dengan dewan juri para musisi Kota Raja, yaitu : Een, Dayat dan Nuel. 

 

Dari jumlah peserta tersebut akan diambil 40 peserta terbaik dan akan dilatih untuk menjadi anggota PS GKN yang akan mengisi paduan suara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 yang diselenggarakan pemkab Kukar. (Prokom01).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini338 pengunjung
Minggu Ini3.134 pengunjung
Bulan Ini13.243 pengunjung
Total Pengunjung196.870 pengunjung
Total Klik7.783.810 Kali