PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Buka Turnamen Futsal Antar Pelajar, Bupati Edi Damansyah Dukung Usulan Program Pendidikan Pelatihan Wasit

Pemuda dan Olahraga    1 bulan yang lalu   
Administrator    75 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Desa Kembang Janggut bekerjasama dengan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) menggelar Open Tournament Pelajar Cup Futsal Sekecamatan Kembang Janggut.

 

Pembukaan turnamen yang diikuti pelajar putra-putri itu, dibuka dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dilapangan Futsal Desa Kembang Janggut, Selasa (5/7/2022). 

 

Bupati Edi Damansyah dalam arahannya mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal sebagai salah satu pembinaan bibit-bibit muda. 

 

Bupati mengatakan, bidang apapun kalau tidak terlatih dan tidak terbiasa akan sulit untuk menampilkan potensi terbaiknya, karena itu latihan dan pembinaan sangat dibutuhkan untuk menjadi profesional. 

"olahraga futsal ini digemari semua kalangan baik kaum muda maupun yang tua, tetapi untuk kaum tua hanya tinggal semangat aja, fisiknya sudah tidak memungkinkan karena tidak terlatih dan terbiasa, jadi tidak hanya dalam hal olahraga, bidang apapun kalau kita berlatih dengan baik maka akan baik hasilnya," ujarnya. 

 

Bupati sangat mendukung usulan adanya program pendidikan dan pelatihan wasit, karena dalam cabang apapun keberadaan wasit berkualitas sangat dibutuhkan. 

"Saya sepakat dan mendukung usulan pak kades adanya program pendidikan dan pelatihan wasit, karena sudah sering terjadi ketika ada pertandingan kita susah mencari wasit, untuk itu kita inventarisir putra putri Kembang Janggut ini yang mau menjadi wasit, nanti kita latih," tegasnya. 

 

Selain peningkatan kemampuan wasit, kualitas pelatih pada cabang olahraga yang lain juga perlu ditingkatkan. 

"Jadi nanti diatur bagaimana polanya pelatihan wasit sekaligus pelatihan peningkatan kapasitas pelatihnya, karena dua faktor ini juga turut menentukan bagaimana kita melakukan pembinaan olahraga," tambahnya. 

 

Bupati juga mengingatkan aktifitas olahraga dimasyarakat walaupun tidak adanya peran pemerintah harus tetap berjalan terus, jadikan sebagai kebutuhan kehidupan. 

"Pemerintah hadir disana memberikan penguatan dan menfasilitasi sehingga dua kondisi ini bisa terjalin dengan baik, supaya kita mendapatkan keunggulan-keunggulan disitu" Tuturnya. 

 

Bupati berharap turnamen futsal ini dapat memberikan efek langsung terhadap masyarakat, sehingga terjadi perputaran ekonomi, karena banyaknya orang yang berdatangan.

 

"Untuk itu peran dukungan fasilitasi pemerintah agar multiplayer dari penyelenggaraan ini bisa turut meningkatkan ekonomi masyarakat," harapnya. 

 

Dalam acara tersebut juga digelar pertandingan eksebisi antara jajaran Kecamatan Kembang Janggut melawan jajaran Pemkab Kukar dengan hasil imbang 1 - 1.(Prokom01).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini56 pengunjung
Minggu Ini2.933 pengunjung
Bulan Ini11.796 pengunjung
Total Pengunjung210.881 pengunjung
Total Klik9.132.712 Kali