PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati dan Wabup Kukar Touring Sepeda Jelajahi Perbatasan Kaltim-Kalsel

Pemuda dan Olahraga    1 bulan yang lalu   
Administrator    272 Kali

Sumber Foto: prokom

TENGGARONG - Diakhir pekan ini, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama wakilnya Rendi Solihin memilih melakukan touring menjelajahai wilayah perbatasan kedua provinsi yang dimulai dari tugu perbatasan antara Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (28/3/2021) pagi tadi.

 

Turut dalam kegiatan itu Wredatama Kukar Cycling Community (WKCC), Kukar Cycling Community (KCC), dan Kukar Bulls.

 

Rombongan yang sebelumnya, berangkat pada pukul 19.20 Wita Sabtu (27/3/2021) malam, bergerak dari Kota Raja Tenggarong menggunakan kendaraan roda empat dan tiba pada pukul 05.00 Wita subuh di tugu perbatasan antara Kaltim dan Kalsel di Gunung Rambutan.

 

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid setempat, para pegowes mulai mengemas dan menurunkan satu persatu sepeda dan peralatan lainnya dari kendaran.

 

Tidak lama merakit dan menyiapkan segala sesuatunya, pegowes yang dipimpin Bupati Kukar Edi Damansyah telah siap untuk menjelajahi alam perbatasan Kaltim-Kalsel. Adapun rute yang ditempuh pegowes tersebut cukup menantang dengan kondisi medan yang berkelok-kelok yang diapit tebing pegunungan, membuat tantangan tersendiri bagi para goweser.

 

Pegowes star pada pukul 06.30 Wita terus mengayuh pedal sepedanya dan tiba di Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan tepatnya pukul 11.30 Wita. Pegowes beristirahat dan menyantap hidangan makan siang yang sudah disediakan.

 

"Alhamdulillah, touring bersama pecinta goweser Kukar merupakan salah satu wujud dalam menjaga pola hidup sehat, sekaligus melihat alam dan potensi yang dimiliki Tanjung, Kabupaten Tabalong-Kalsel," kata Edi Damansyah.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Rendi Solihin juga merasa senang dapat bergabung dalam touring bersepeda dengan para pecinta gowes.

 

"Ini perdana bagi saya mengikuti touring sepeda bersama pecinta goweser. Semoga silaturahmi gowes ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan tetap menjaga pola hidup sehat salah satunya dengan olahraga sepeda dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

 

Diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Kukar di Kalsel tidak hanya melakukan touring sepeda melainkan juga mengunjungi Perumahan PT Agung Persada Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu-Kalsel, sebagai percontohan penerapan perumahan rakyat di Kukar.

 

Kemudian melakukan silaturahmi ke- Kabupaten Tabalong, tepatnya di Pendopo Bersinar Komplek Stadion Pembataan Tabalong.(prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini14 pengunjung
Minggu Ini734 pengunjung
Bulan Ini4.428 pengunjung
Total Pengunjung79.183 pengunjung
Total Klik2.117.095 Kali