PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Edi, Resmikan Irma Space di Masjid Agung

Pemuda dan Olahraga    2 minggu yang lalu   
Administrator    48 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, resmikan peluncuran Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Space Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman dengan tagline "BERKARYA BERDAKWAH DAN BERWIRAUSAHA", Sabtu (14/1/2023) malam di halaman masjid Agung. 

 

Peresmian itu, ditandai pemotongan Nasi Tumpeng oleh bupati Edi dan memberikannya kepada Rustam sebagai salah satu penggerak Irma Space, disaksikan Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung HM Bisyron dan para undangan yang hadir. 

 

Edi mengatakan apa yang dilakukan pada malam ini membuat gebrakan baru yang sudah berani mengawali membuka unit usaha di sekitar masjid. Ini tentunya menjadi titik awal kreativitas remaja masjid. Dan sebagai orang tua, pasti memberikan dukungan setiap upaya-upaya yang dilakukan oleh IRMA.

 

Menurutnya, program dan kegiatan diatas tentuanya bertujuan untuk menarik masyarakat datang berkunjung ke masjid ini. Sehingga masjid ini setiap saat ramai dikunjungi orang dan menjadi masjid yang menggugah keinginan masyarakat untuk selalu berkunjung ke masjid ini. 

 

"Untuk itu, secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengajak seluruh masyarakat muslim untuk berkunjung ke masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong. Yakinlah ketenangan, keteduhan, kenyamanan, dan pelayanan yang ramah akan kita dapatkan di Masjid ini. Semoga kita dapat ikut serta andil dalam program MENUJU MASJID YANG DIRINDUKAN dengan kesediaan kita menjadi donatur sebagai tabungan akhirat yang akan mengantarkan kita ke surganya Allah SWT," sambutnya. 

 

Sementara itu, Uyip dari Irma Space menuturkan bahwa untuk saat ini, di Irma Space sudah ada Station Coffee dan Irma Parfume yang sudah berjalan, dan akan ada lagi nanti beberapa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Irma yang akan hadir. 

 

"Kami berharap, tentunya tempat ini bisa menjadi wadah Kawan-kawan kawula muda Kukar untuk saling sharing dan mendekatkan diri ke arah yang lebih positif serta menjauhi hal-hal yang kurang bermanfaat," harapnya. 

 

Selanjutnya, kata Uyip juga mengajak secara terbuka untuk kawan-kawan yang ingin bergabung di Irma Masjid Agung. 

 

"Dan kami tidak lupa mengucapkan terima kasih atas support luar biasa dari Ustad HM Biysron selaku Ketua Badan pelaksana Masjid Agung dan Ustad Hairil yang sudah membimbing dan memberikan kesempatan kepada kami untuk mengelola Irma Space ini," pungkasnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tenggarong Sukono, Ketua DMI Kukar H.M Biysron, mantan Pj Bupati Kukar H Chairil Anwar, Kadis Koperasi dan UKM Tajuddin, Lurah Panji Isnaniah, Lurah Sukame Rini Aprianingsih Warda Suptri serta undangan lainnya. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini39 pengunjung
Minggu Ini2.819 pengunjung
Bulan Ini11.603 pengunjung
Total Pengunjung275.667 pengunjung
Total Klik12.542.267 Kali