PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Edi Damansyah Meminta kepada Pramuka jadi Teladan Kaum Muda

Pemuda dan Olahraga    2 bulan yang lalu   
Administrator    272 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka Rapat Kordinasi Majelis Pembimbing (Rakormabi) dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kukar. Acara digelar di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Selasa (29/12/2020).

 

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan nonformal yang unggul bagi kaum muda. Agar memiliki karakter, kecakapan, bela negara, dan kerelawanan yang tinggi melalui penyiapan infrastruktur minimum yang berkelanjutan.

 

Bupati melanjutkan, arah kebijakan pengembangan gerakan Pramuka diharapkan memiliki ketahanan organisasi yang memadai. Sehingga mampu memberikan solusi bagi kaum muda.

 

Edi berharap, Pramuka dapat mengurangi secara nyata persoalan kaum muda yang memerlukan perhatian khusus. Seperti masalah narkoba, tawuran, pergaulan bebas, lunturnya kecintaan terhadap bangsa, rendahnya kepedulian sosial dan gotong royong, serta perlunya kemandirian, dan penguatan keterampilan hidup.

 

Bupati meminta kepada anggota Pramuka untuk lebih dewasa dan menjadi teladan bagi kaum muda.

 

Selain itu, Edi terus mendorong semangat para Pramuka untuk terus menciptakan gerakan kerelawanan dan kepedulian yang kuat, terpercaya, dan masif sebagai bukti positif keberadaan gerakan Pramuka di masyarakat.

 

"Salah satu contoh nyata adalah keterlibatan Pramuka dalam penanganan Covid-19 di Kukar yang begitu sangat bermanfaat dan penting, yaitu sebagai penggali kubur," ungkapnya.

 

Edi juga mengingatkan kepada para kader Pramuka untuk terus meningkatkan kapasitas, koordinasi, dan hubungan dengan semua kalangan dan instansi terkait. 

 

Diakhir ia mengucapkan selamat kepada para para adik-adik yang mendapatkan penghargaan Garuda untuk terus meningkatkan kualitasnya agar berguna bagi masyarakat.

 

Pada acara tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah selaku Ketua Kwartir Cabang Kutai Kartanegara mendapatkan penghargaan Karya Bhakti dari Ketua Kwarda Kaltim Hatta Zainal. Penghargaan juga diberikan kepada Djuremie (Penghargaan melati), Aji Ali Husni (Penghargaan Karya Bakti), Robby Indera (penghargaan Karya Bakti), Bayu Dwi Prasetyo (penghargaan Karya Bakti), Muhammad Yahya (penghargaan Karya Bakti), Nazammudin (penghargaan Karya Bakti), Fahrullah (penghargaan Karya Bakti) dan Andri Darman (penghargaan Karya Bakti). 

 

Selain itu juga dilakukan pengukuhan Pramuka Garuda kepada 14 orang, penghargaan Kwartir ranting tergiat kepada Kecamatan Loa Janan yang berkontribusi dan berperan aktif terhadap pembinaan Pramuka sebagai peringkat pertama, Samboja peringkat kedua, dan Muara Wis peringkat ketiga. (Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini21 pengunjung
Minggu Ini1.072 pengunjung
Bulan Ini4.202 pengunjung
Total Pengunjung68.686 pengunjung
Total Klik1.766.188 Kali