PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar: Generasi Milenial Lebih Kreatif Dan Inovatif di Era Kompetitif

Pemuda dan Olahraga    1 bulan yang lalu   
Administrator    78 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Malam Final "Piala Merah Putih" Esports Kutai Kartanegara (Kukar) dalam rangka HUT ke-77 proklamasi RI telah digelar, di Gedung Beladiri Tenggarong Seberang, Minggu (09/08/2022).

 

Bupati dan wakil Bupati Kukar Edi Damansyah dan Rendi Sholihin ingin generasi milenial lebih kreatif dan inovatif di era kompetitif.

 

Edi Damansyah mengatakan, saat ini kehadiran teknologi digital sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang kian mempertegas bahwa kita sedang berada di era percepatan transformasi digital, tentu penggunaan gadget ke arah yang positif saat ini sangatlah penting untuk menghasilkan maupun menciptakan generasi milenial yang kreatif dan inovatif di era kompetitif.

 

"Mari kira mengubah mindset penggunaan Gadget dari yang tidak menghasilkan menjadi menghasilkan, maksudnya menggunakan internet dengan bijak, mempunyai visi dan misi yang realistis, percaya diri dalam mengambil resiko, serta berani membuka pikiran dan wawasan baru. Yang kemudian, menyusun rencana kerja yang baik, mempunyai ide yang kreatif dan inovatif dan bisa memberikan penghasilan," ujarnya.

 

Saat ini Pemkab Kukar terus melakukan peningkatan kualitas SDM, salah satunya perbaikan serta peningkatan infrastruktur internet di era digitalisasi.

 

Maka dari itu harus dibarengi dengan kesiapan dan pemahaman atas pemanfaatan internet. 

 

"Penting untuk selalu memiliki keinginan untuk terus belajar, karena di era digitalisasi saat ini terus menuntut kita untuk terus mampu beradaptasi dan menjadi selalu relevan, maka dari itu Pemda tidak bisa bekerja sendiri diperlukan kolaborasi yang baik agar tidak ada masyarakat yang tertinggal dalam proses percepatan digital ini," ujarnya

 

Tambah Edi mengucapkan selamat dan sukses untuk seluruh pemenang, terus tingkatkan kualtas diri, ciptakan pembaharuan milenial yang kreatif dan inovatif di Era Digitalisasi yang kompetitif, untuk tim yang belum berhasil menjadi juara teruslah berlatih semoga bisa jadi yang terbaik di kemudian hari.

 

"Atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini, tentunya melalui momentum ini kiranya dapat menciptakan generasi-generasi milenial yang menggeluti e-sport dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional bahkan internasional," kata Edi.

 

Sementara itu ketua panitia Kabupaten Esports Kukar Candra, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan secara gratis.

 

Dalam rangka mencari bibit atlet yang potensial dan berprestaai serta yang nantinya dipersiapkan untuk level yang lebih tinggi, baik itu tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional maupun Internasional.

 

"Antusias peserta yang mendaftar dalam turnamen ini sangat tinggi, dan kami juga banyak mendiskualifikasi peserta di luar kabupaten Kukar, hal tersebut kami lakukan untuk menjaga dan menciptakan atlet putra putri asli daerah yang ke depannya dipersiapkan untuk mewakili kabupaten kukar di tingkat yang lebih tinggi," ujarnya

 

Candra mengatakan, untuk para pemenang masing-masing mendapatkan hadiah dari panitia berupa piala, medali, dan uang pembinaan.

 

Untuk diketahui turnamen tersebut memperebutkan piala Bupati Kukar, turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kukar H Sunggono, Dandim 0906 KKR Letkol Inf Jeffry Satria, Forkopimda, Kepala Dinas Pariwisata Slamet, Kadis Dispora H M Ali, Ketua Koni Kukar Rahman dan beberapa pihak terkait lainnya. (Prokom 09)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini305 pengunjung
Minggu Ini3.116 pengunjung
Bulan Ini12.544 pengunjung
Total Pengunjung230.394 pengunjung
Total Klik10.106.744 Kali