PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Kampanyekan Program GERMAS, Dalam Tingkatkan Hidup Sehat Masyarakat

Pemuda dan Olahraga    1 bulan yang lalu   
Administrator    72 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Guna mengkampanyekan 

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pemerintah Kabupaten Kukar terus berjalan ke Kelurahan - kelurahan di Kukar untuk memasyarakatkan GERMAS, "Kita akan terus melakukan kampanyekan GERMAS ini pada masyarakat Kukar dan akan dilakukan disetiap Kelurahan betapa pentingnya hidup sehat,"Demikian dikatakan Bupati Kukar Edi Damansyah pada acara Senam Bersama dalam rangka GERMAS dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, Lapangan Sepak Bola Kelurahan Jahab,Sabtu (02/07/22).

 

Setelah melakukan senam bersama masyarakat Kelurahan Jahab dan lomba joget bagi yang berat 80 Kg keatas, Umur 60 dan Janda serta Duda yang langsung mendapatkan bingkisan. Bupati Edi Damansyah mengambil kupon doorprize untuk hadiah - hadiah yang telah disiapkan berupa Sepeda, Kulkas, Medin Cuci dan hadiah lainnya.

 

Ia mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat yang sudah bersemangat dalam mengikuti acara senam bersama. "Senang bisa senam bersama dengan para ibu - ibu yang aktif walau sudah berumur begitu pula dengan bapak - bapaknya walau tidak selincah ibu - ibu dan semua masyarakat yang hadir termasuk anak - anak,"ucapnya.

  

Edi ingin aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat. Dimana program ini memiliki beberapa fokus seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni. Ketiganya merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat. Hal tersebut juga seiring dengan program Kukar Idaman.

 

Dalam acara tersebut juga diisi dengan pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan darah gratis. Turut hadir Asisten III Totok Heru Subroto, ketua PGRI Kukar Prof Yonathan Palinggi, Camat Tenggarong Sukono dan Camat Loa Kulu Ardiansyah.(Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini56 pengunjung
Minggu Ini2.933 pengunjung
Bulan Ini11.796 pengunjung
Total Pengunjung210.881 pengunjung
Total Klik9.132.669 Kali