PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Serahkan Bantuan Operasional Cabor dan KONI Kecamatan, serta Bonus Peraih Medali PON XX Papua

Pemuda dan Olahraga    1 bulan yang lalu   
Administrator    88 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan dana operasional Cabang Olahraga (Cabor), operasional Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan se-Kukar, dan bonus atlet serta pelatih dari Kukar peraih Medali pada PON XX Papua 2021 di Pendopo Odah Etam, Kamis (9/12) pagi. Acara tersebut juga dirangkai dengan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Kukar.

 

Atlet Kukar saat memperkuat Kaltim pada PON XX di Papua memperoleh enam medali emas, empat perak dan 11 perunggu. Atlet dan pelatih yang memperoleh medali emas diberi bonus senilai Rp10 juta, medali perak senilai Rp5 juta, dan perunggu senilai Rp2,5 juta.

 

Uang operasional per Cabor diberikan senilai Rp25 juta. Kemudian KONI Kecamatan diberikan dana operasional senilai Rp10 juta per kecamatan. Dengan pemberian dana operasional dan bonus ini, janji yang diucapkan Edi kepada insan olahraga di Kukar sudah dipenuhi. 

 

"Hari ini saya penuhi janji kami," ujar Edi usai menyerahkan berbagai bantuan tersebut.

 

Para atlet diharapkan terus menjaga dan meningkatkan prestasi mengharumkan nama Kukar di bidang olahraga. Kepada pengurus Cabor dan KONI, Edi meminta agar terus memperhatikan atlet, jangan sampai tidak terpantau bahkan tidak terurus.

 

Terkait Rakerkab, Bupati mengatakan hal itu merupakan agenda yang harus dilakukan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kukar. Salah satu agenda Rakerkab KONI adalah penyampaian Laporan Pelaksanaan Program Kerja dan Laporan Pengelolaan Keuangan KONI tahun lalu.

 

"Lakukan diskusi yang cerdas yang sifatnya membangun dalam melakukan evaluasi hal yang belum tercapai dari target yang telah ditetapkan sebelumnya," pintanya.

 

Pengurus KONI diminta dapat melakukan perubahan mindset dalam menjalankan manajemen KONI. Perubahan yang dimaksud adalah memberikan perhatian yang besar kepada atlet, prioritaskan keperluan atlet atlet, serta melengkapi sarana prasarananya.

 

"Jangan lupa juga perhatikan para pelatih, wasit serta juri setiap Cabang Olahraga, jangan malah hanya mengedepankan kepentingan golongan atau pribadi," pintanya.

 

Selanjutnya Bupati ingin acara itu juga membahas persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim yang akan digelar di Kabupaten Berau tahun 2022.

 

Ketua Umum KONI Kukar, Rahman mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kukar. Yang di bawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah, telah memberikan perhatian besar terhadap dunia olahraga di Kukar, hal tersebut dibuktikan dengan tersalurkannya bantuan ini. 

 

Terkait Rakerkab, Rahman mengatakan agenda rutin tahunan KONI Kukar itu sebagai upaya untuk mencari solusi atas masalah dalam pembinaan olahraga dan merumuskan solusinya. 

 

"Kami berupaya merubah pola pikir bahwa pengurus olahraga adalah pelayan para insan olahraga, jadi KONI dan pengurus Cabor terus dapat meningkatkan perhatian pada atlet dan pelatih," ujarnya. 

 

Bicara persiapan Porprov 2022, Kukar akan menurunkan 1.250 orang terdiri dari atlet, pelatih, official dan pendamping untuk mengikuti 56 Cabor. KONI Kukar menargetkan Kukar masuk tiga besar juara umum, bahkan mempersiapkan kejutan yang lebih besar bagi Kukar.

 

"Kami sedang persiapkan, dengan perhatian besar dari Pemkab Kukar kita optimistis bisa wujudkan itu," demikian ujarnya.

 

Acara itu dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kukar, jajaran pimpinan KONI Kaltim. Rakerda diikuti jajaran pengurus KONI Kabupaten dan KONI Kecamatan serta pengurus Cabor se Kukar, juga atlet dan pelatih.(prokom04)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini103 pengunjung
Minggu Ini2.084 pengunjung
Bulan Ini8.038 pengunjung
Total Pengunjung132.863 pengunjung
Total Klik3.236.978 Kali