PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Dorong Anak Muda Kembangkan Ekonomi Kreatif

Pemuda dan Olahraga    2 minggu yang lalu   
Administrator    62 Kali

Sumber Foto: prokom

Bupati Kukar Edi Damansyah hadiri Grand Opening Cafe Komunitas Usaha Milenial ORACLE Taman Miana pada Minggu (15/01/22) bertempat di Taman Miana Kelurahan Panji Tenggarong.

Latar belakang munculnya Cafe Komunitas Usaha Milenial ORACLE digagas oleh Wary Ramadan bekerjasama dengan Diskominfo Kukar dan juga Kelurahan Panji sebagai pengurus Taman Miana adalah keinginan melakukan hal positif  dan berkarya membentuk suatu Komunitas Usaha.

Dalam arahannya Bupati Kutai Kartanegra Edi Damansyah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Komunitas Usaha Milenial yang awalnya berkumpul untuk berolah raga tetapi kedepanya bisa melakukan hal yang lebih positif dengan  berbisnis. 

“Saya menantang Wary untuk membentuk komunitas pecinta olah raga di tempat olah raga. Jangan lengan aja yang pore tetapi dimanfaatkan untuk membentuk komunitas dan didalam komunitas tersebut bisa bergerak menjadi pelaku usaha mikro kecil,” imbuhnya

Ia berkeinginan generasi muda  Kutai Kartanegara adalah generasi muda yang produktif, inovatif dan mandiri.  Disebutnya, pemerintah melalui Dinas terkait juga melakukan pelatihan, pendidikan, dan bantuan moda bagi pelaku usaha salah satunya adalah klinik wirausaha yang dilakukan oleh Dinas pemuda dan Olah Raga dan juga Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja.

Menurut Edi, dengan banyaknya kafe-kafe baru dan tempat-tempat nongkrong baru  merupakan pengembangan luar bisa terbukti bahwa generasi  muda Kutai Kartanegara memiliki kreatif yang tinggi.  Dengan semangat generasi muda yang tinggi, Pemerintah Kabupaten Kutai kartanegara hadir memberikan program pendidikan pelatihan.

"Dan jika generasi muda Kukar ingin berkompentensi maka harus punya keterampilan dan hal itu yang ingin diwujudkan,” harapnya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten sedang mengoptimalisasi pemanfaatan aset pemerintah Kabupaten. Menurut Edi saat ini ada pergeseran pemanfaatan aset daerah, yang dulunya kerja sama dilakukan dengan mitra membayar kontribusi setiap bulan, dan saat ini pola kerja samanya akan didorong dengan sistem bagi hasil sehingga tidak ada beban bagi pengelola tetapi ke depannya dilihat seberapa hasil yang didapat  baru ditentukan berapa persen untuk pemerintah daerah.

Di akhir, ia berpesan bahwa bisnis harus dikelola secara profesional dan yang namanya usaha harus dikelola  dengan kejujuran. Sehingga, harus ada manajemennya dan harus jelas perannya masing-masing dan jangan takut bergerak dan melakukan hal yang positif. (prokom08).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini32 pengunjung
Minggu Ini2.812 pengunjung
Bulan Ini11.596 pengunjung
Total Pengunjung275.660 pengunjung
Total Klik12.541.999 Kali