PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Edi Damansyah Menutup Kejuaraan Renang Piala Bupati Kukar se-Kalimantan dan Sulawesi Tahun 2022

Pemuda dan Olahraga    2 bulan yang lalu   
Administrator    79 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menutup Kejuaraan Renang Piala Bupati Kukar se-Kalimantan dan Sulawesi Tahun 2022, di Kolam Renang Putri Junjung Buyah Tenggarong, Minggu (28/8/2022) sore.

 

Bupati Edi, pada momen itu juga sekaligus menyerahkan piagam dan piala bagi para atlet yang telah berhasil meraih juara. Ia memberikan apresiasi pada kejuaraan yang diselenggarakan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kaltim dan PRSI Kukar. 

 

Menurutnya, ajang tersebut menjadi awal tujuan melahirkan para atlet daerah yang handal dan unggul, serta mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional. “Terima kasih atas partisipasi peserta, kegiatan yang merupakan ajang silaturahmi ini akan jadi agenda tetap PRSI Kukar, guna mengukur pembinaan atlet kita,“ tutur Edi. 

 

Dikatakannya, saat ini olahraga rekreasi memang tengah digalakkan di Kukar. Ini sebagai salah satu upaya membangkitkan perekonomian pasca pandemi dua tahun terakhir. “Cukup menggembirakan, tingkat hunian hotel di Tenggarong satu bulan terakhir naik berkat banyaknya event di Kukar, Tenggarong khususnya,“ ujarnya. 

 

Lebih lanjut, upacara penghargaan pemenang digelar sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah diraih para atlet dan pelatih. Mereka telah tekun berlatih dan berkomitmen mengikuti program-program pembinaan pelatihan yang diselenggarakan oleh PRSI. 

 

“Terima kasih atas kepada jajaran pengurus dan penggiat olahraga daerah, khususnya kepada PRSI Kukar yang telah berupaya dengan seksama, membina dan membimbing para atlet agar dapat berlatih dan berprestasi dalam setiap agenda,” ucap Edi. 

 

Sesuai program kerja yang telah dituangkan dalam RPJMD tahun 2021-2026, Pemkab Kukar terus berupaya keras meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, unggul dan berbudaya serta berakhlaq mulia. Termasuk di bidang olahraga di daerah, demi pencapaian tujuan pembangunan dalam mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia. 

 

Maka dari itu, Edi mengajak seluruh pihak termasuk jajaran pengurus KONI dan PRSI Kukar untuk berperan aktif secara positif mendukung dan membantu Pemkab Kukar dalam mewujudkan pembangunan tersebut. 

Yakni dengan menyusun program kerja dan agenda kompetisi olahraga berprestasi yang berkelanjutan, serta mampu memanfaatkan sarana prasarana pendukung utama yang tersedia. 

 

“Harapan saya khususnya kepada para pelatih dan atlet yang telah berhasil meraih prestasi pada setiap ajang kejuaraan, agar terus berupaya memperbaiki prestasi dan belajar dari setiap kegagalan, dan mampu membaca peluang untuk berprestasi disetiap agenda kompetisi, sehingga benar-benar dapat menguasai setiap arena pertandingan kompetisi yang diperlombakan,” harap Edi. 

 

Untuk diketahui, perolehan medali urutan pertama berhasil diraih klub Paotere Makasar dengan 30 emas, Mulawarman Aquatic Balikpapan 27 emas, dan klub Tirta Lembusuana Kukar berada di urutan ketiga dengan perolehan 18 emas. (Prokom04)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini154 pengunjung
Minggu Ini2.453 pengunjung
Bulan Ini9.944 pengunjung
Total Pengunjung252.052 pengunjung
Total Klik11.663.201 Kali