PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Eratkan Tali Silahturahmi, YJI Gelar Jambore

Pemuda dan Olahraga    2 tahun yang lalu   
   251 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah dan Sekda Prov Kaltim Hj. Meiliana melepas balon bersama.

TENGGARONG –Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kalimantan Timur melaksanakan Jambore Daerah III, Klub Jantung Sehat (KJS) yang merupakan ajang pembinaan dan evaluasi serta silahturahmi YJI se- Kaltim, di Halaman Asrama Atlet Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, sejak Sabtu (27/4/2019).

Plt Sekda Provinsi Kaltim Hj Meiliana saat membuka kegiaan itu mengatakan, jambore adalah wadah bertemunya antara pengurus, pelatih dan anggota KJS untuk terus mempererat jalinan kekeluargaan sesama anggota KJS. “Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, Saya menyambut baik dilaksanakanya Jambore Daerah KJS ini semoga berlangsung aman dan banyak hasil positif diambil dari kegiatan ini, selain itu tali silahturahmi antara anggota KJS seKaltim terus terjaga dan semakin erat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jumlah penderita jantung di dunia dan di Indonesia khususnya, semakin bertambah, penyakit jantung dan pembuluh darah dapat menyerang semua golongan, tua, muda, kaya, miskin dan siapa saja yang gaya hidupnya dan pola makannya tidak baik. Kepada KJS YJI Cabang Kaltim Ia berharap dapat berperan memasyarakatkan pentingnya berolahraga, dapat menjalankan pola hidup sehat. "Kami harap olahraga ini terus ditingkatkan mulai sekarang, diawali dari RT, dilingkungan masyarakat agar menumbuhkan semangat untuk berolahraga,” imbaunya.

Sementara Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan jambore daerah YJI se Kaltim yang diikuti sebanyak 300 orang, dan Kukar sebagai tuan rumahnya penyelenggara sangat bangga kepada para peserta yang begitu antusias mengikuti jambore. “Kegiatan jambore daerah jantung sehat yang dilaksanakan pada hari ini menjadi sangat berarti sehingga masyarakat kita dapat lebih teredukasi terutama dalam pencegahan penyakit jantung," ujarnya.

Edi berharap melalui program gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang dikemas dalam rangkaian jambore yang dilaksanakan oleh YJI Kaltim, semoga dapat mengedukasi lebih banyak masyarakat Indonesia bahwa penyakit jantung bisa dicegah yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat, antara lain olahraga secara rutin, gizi seimbang dan hindari rokok serta kelola stres dengan baik. Selanjutnya, Edi menyampaikan selamat bermusyawarah bagi pengurus YJI seKaltim dalam Musda pengurus YJI Provinsi Kaltim, diharapkan musyawarah ini menghasilkan perubahan yang lebih baik dalam memajukan YJI kedepannya.

Acara pembukaan itu ditandai dengan pelepasan balon keudara oleh Plt Sekda Provinsi Kaltim Hj.Meiliana didampingi Bupati Kukar Edi Damansyah serta Ketua YJI Cabang Utama Kaltim Zainuddin Fanani dan Forkopimda Kabupaten Kukar, pengalungan tanda peserta dan senam bersama. Untuk diketahui Jambore Daerah 3 Klub Jantung Sehat (KJS) seKaltim diadakan dari tanggal 26 sampai 28 April 2019, dengan isi kegiatan lomba senam jantung sehat Indonesia seri III, cerdas cermat, outbound, rakor wilayah dan api unggun diacara penutupan. (Medsi06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini105 pengunjung
Minggu Ini1.467 pengunjung
Bulan Ini5.532 pengunjung
Total Pengunjung103.606 pengunjung
Total Klik2.725.457 Kali