PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Ikuti 9 Cabor, Pemkab Kukar Lepas 30 Atlet Kontingan FORNAS VI

Pemuda dan Olahraga    1 minggu yang lalu   
Administrator    65 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aji Ali Husni melepas Kontingen Pekan Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Kukar yang akan berlaga di Palembang Sumatera Selatan, 1-8 Juli 2022, di Halaman Kantor Bupati, Rabu (22/6).

 

Ahmad Taufik Hidayat mengatakan, perhelatan Fornas yang ke enam, Pemkab Kukar mengirimkan kontingen untuk berlaga pada ajang Fornas. Di event ini bisa ikuti semua lapisan dan usia masyarakat, dan cabang olahraga yang dipertandingkan pun sedikit berbeda dari yang biasanya pada event PON, Sea Games dan sebagainya. 

 

 "Jadi event ini sebenarnya salah satu upaya, untuk melestarikan olahraga tradisional yang seringkali menjadi permainan rakyat, hiburan rakyat, namun tetap ada unsur kompetisi didalamnya. Sehingga tidak saja sebagai hiburan, tetapi juga menjadi ajang untuk mengukir prestasi," kata Ahmad Taufik Hidayat. 

 

Pemerintah daerah (Pemda) berharap, agar olahraga tradisional ini semakin berkembang, sehingga akan muncul atlet baru yang bisa mengharumkan nama daerah. Olahraga rekreasi, prestasi maupun pendidikan, saling berhubungan. Oleh karena itu, pemerintah daerah juga sangat mendukung festival olahraga rekreasi tahun ini, serta tahun tahun yang akan datang.

 

"Harapan kami melalui festival olahraga semacam ini bisa membuat anak-anak muda maupun para orang tua untuk gemar berolahraga," ujarnya.

 

Sementara itu, menurut ketua rombongan ya Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kukar Lukman, mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada Pemkab Kukar khususnya Dispora Kukar atas supportnya kepada para pegiat olahraga dibawah naungan KORMI yaitu meliputi kesehatan dan kebugaran seperti zumba, senam jantung sehat , dan dansa. Kedua jenis olahraga tantangan dan petualangan seperti ASTA, dan ketiga jenis olahraga tradisional ( inorga ) induk organisasi yang membawahi melatih membina para pegiat olahraga.

 

Untuk kontingan Fornas Kukar seluruhnya 30 orang terdiri dari 14 putra dan 12 orang putri, 1 wasit, pelatih dan official. Mereka berasal dari beberapa Kecamatan di Kukar yaitu, Kota Bangun, Tenggarong, Loa janan , Muara Jawa, dan Kecamatan Anggana.

 

Kontingen Kukar nantinya akan bergabung dengan kontingan kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Kaltim. Kabupaten Kukar sendiri diberi kepercayaan mengikuti Sembilan cabang olah raga yang dipertandingkan yaitu Senam, olahraga ASTA, Porbosi, BMX, Pertina, Pesti, dan Kelom Panjang, mohon doa dan dukungannya agar kontingan Formas Kukar bisa meraih medali seperti tahun sebelumnya," harap Lukman. ( Prokom 03 ).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini348 pengunjung
Minggu Ini3.144 pengunjung
Bulan Ini13.253 pengunjung
Total Pengunjung196.880 pengunjung
Total Klik7.785.689 Kali