PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Jalan Santai dan Senam Bersama Kerukunan Umat Beragama Jadi Ajang Jaga Kondusifitas Kukar

Pemuda dan Olahraga    2 minggu yang lalu   
Administrator    64 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengikuti senam bersama kerukunan umat beragama di Kreatif Park, Tenggarong, Sabtu (14/1/2023).

 

Kegiatan jalan santai dan senam bersama garapan Kementerian Agama (Kemenag) Kukar tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-77 tahun 2023. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta, baik masyarakat umum mau pun para pelajar sekolah di bawah Kemenag Kukar.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Edi Damansyah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para pemuka agama, tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat Kukar yang selama ini telah menjaga keberagaman dalam ikatan persaudaraan.

 

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Kukar mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi kepada para tokoh agama dan seluruh masyarakat Kukar. Terkhusus kepada jajaran Kemenag Kukar, di tengah situasi kondisi yang sulit berhasil memperkuat kerukunan kita,” ujarnya. 

 

Ia berharap, peringatan Hari Bhakti Kemenag ini bisa dijadikan momentum dalam menjaga kondusifitas, keamanan dan ketenteraman Kabupaten Kukar. “Kalau kita rukun, kalau kita aman segala sesuatu aktivitas kita baik yang wajib mau pun aktivitas profesi kita bisa kita jalankan dengan baik di dalam kehidupan kita sehari-hari,” harapnya. 

 

Melalui kegiatan jalan santai dan senam bersama kerukunan umat, Edi juga ingin kegiatan ini menjadi cerminan Kukar dan bisa dijaga melalui keberagaman tersebut.

 

“Walaupun kita berbeda keyakinan, berbeda warna politik, tetapi kalau untuk kepentingan kabupaten Kutai Kartanegara kita harus bersatu,” ucapnya. 

 

“Saya mengingatkan bahwa ada kesepakatan di Kukar, siapa pun orangnya, dari mana pun asalnya, apa pun etnisnya. Kalau dia beranak pinak di Kabupaten Kukar, dia mencari makan disini, dia wajib untuk menjaga kabupaten Kukar,” tuturnya.  

 

Sementara itu, Kepala Kemenag Kukar, H Nasrun menyebutkan jalan santai dan senam bersama kerukunan umat merupakan puncak dari rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-77 tahun 2023

 

Ditambahkannya, melalui kegiatan itu ditegaskan bahwa Kemenag berdiri di atas semua agama dan kerukunan umat merupakan harga mati, walau berbeda keyakinan tetap rukun.

 

“Melalui deklarasi tadi mengaskan bagi kita semua, bahwa tidak boleh menggunakan tempat ibadah untuk kegiatan politik praktis, pilihan boleh beda tetapi kita tetap satu negara kesatuan republik Indonesia,” tegasnya.

 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengucapan dan penandatanganan pernyataan deklarasi damai oleh enam tokoh agama dan Bupati Edi Damansyah.

 

Hadir pada jalan santai dan senam bersama tersebut anggota DPRD Kaltim dapil Kukar Salehuddin S. Fil, Ketua MUI Kukar H Abdul Hanan, dan ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Ust Harun Rasyid. (Prokom01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini32 pengunjung
Minggu Ini2.812 pengunjung
Bulan Ini11.596 pengunjung
Total Pengunjung275.660 pengunjung
Total Klik12.541.982 Kali