PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kejurda Seri VII Motocros

Pemuda dan Olahraga    7 tahun yang lalu   
   1101 Kali

Sumber Foto: Dua kroser saling kejar walau dihadang superball di sirkuit permanen Manual Tech Kawasan Spontan Baru Tenggarong.(joe)

TENGGARONG – 120  kroser   di Kaltim maupun luar Kaltim ambil bagian dalam Kejuaran Daerah (Kejurda) Motokros Seri ke 7 yang berlangsung di Sirkuit Permanen Manual Tech  Kawasan Desa Spontan Baru Kecamatan Tenggarong Kutai Kartanegara. Diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kota Tenggarong ke 231 tahun ini. Kejurda yang berlangsung 2 hari tersebut diselenggarkana  kerjasama   antara Pengurus Provinsi  (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia  (IMI) Kaltim dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar.

Pantia pelaksanan Zamil saat ditemui pada babak final hari Minggu (3/11) lalu mengatakan dari 120 peserta maka ada 11 kelas yang diikuti para kroses dalam  Kejurda motokros seri ke 7 ini.  Menurutnya 120 kroses itu selain kroses tuan rumah Kukar juga berasal dari Samarinda, Bontang, Balikpapan hingga Kutai Timur.  “Sedang peserta luar Kaltim adalah para kroses  dari Kabupaten Tanjung Kalimantan Selatan,” ujarnya. Sementara Ketua KONI Kukar Abdul Rasyid SE mengatakan Kejurda motokros seri ke 7 merupakan agenda tetap Pengprov IMI Kaltim dan merupakan kelanjutan kejurda seri sebelumnya. “Kejurda ini akan mencapai puncaknya pada seri ke 10 nanti,” katanya. Menurutnya dari seri pertama hingga ke 7 ini sebagian besar dilakukan di Kukar lainnya di kota Samarinda, kota Bontang dan Kutim. 

“Di kejurda seri ke 7 ini spesial untuk memeriahkan peringatan HUT Kota Tenggarong ke 231,” ujarnya. Sedang tujuan lain adalah mencari kroses berbakat yang berasal dari Kukar untuk kemudian dibina sehingga menjadi kroses andalan daerah. Bertindak selaku Pimpinan Lomba Agus Firmansah dengan Ketua Dewan Juri Karel H Tipa ini  menetapkan sebagai Juara Umum adalah Rionaldo asal Firly Crab MX Team Balikpapan. Keberhasilan Rionaldo ini setelah menempatkan dirinya sebagai juara I  kelas Bebek Modifikasi Junior Moto 1 dan Moto 2. Kemudian di kelas Bebek Modifikasi Junior dan  Bebek Modifikasi 4 Langkah. Rionaldo menempatkan dirinya pada posisi kedua pada 4 kelas diantaranya kelas lainnya. Yaitu Minimoto Open dan Bebek Modifikasi 2 Langkah Moto 1. Selain meraih hadiah utama berupa sebuah  sepeda motor dia juga mendapat  piala dan piagam serta uang pembinaan yang diserahkan  Ketua KONI Kukar Abdul Rasyid.(hms-DI01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini214 pengunjung
Minggu Ini1.927 pengunjung
Bulan Ini6.397 pengunjung
Total Pengunjung110.280 pengunjung
Total Klik2.881.887 Kali