PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Ketua KONI Kukar Lepas 25 Atlet Kempo Ikuti Kejurnas

Pemuda dan Olahraga    6 tahun yang lalu   
   1627 Kali

Sumber Foto: Ketua KONI Kutai Kartanegara Abdul Rasyid

TENGGARONG ---Berbagai persiapan menuju Pekan Olah Raga Provinsi (Porporov) kaltim ke-V di Kota Samarinda telah dilakukan oleh setiap Cabang Olah Raga melalui pembinaan KONI Kutai Kartanegara. Untuk mendukungnya, maka program mengikutkan para atlet diberbagai kejuaraan juga dimaksimalkan.
 
Itu terbukti, dengan telah dilepasnya 25 atlet dan 5 official Cabor Perkemi Kutai Kartanegara oleh Ketua KONI Kukar, Abdul Rasyid untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Indonesia Timur ke-VIII, di Makasar dalam rangka memperebutkan Piala Rektor Unhas. Pelepasan dilaksanakan di Sekretariat KONI Kukar, dimana Ketua KONI Kukar Abdul Rasyid didampingi Bidang Binpres KONI, Jupri Bama dan juga Ketua Pengkabcabor Perkemi Kukar, Alauddin Zen, Selasa (21/05) kemarin.
 
Menurut penjelasan Ketua Pengkabcabor Perkemi Kukar, Alauddin Zen dalam Kejurnas Indonesia Timur yang diselenggarakan selama tiga hari tepatnya tanggal  22 s/d 25 Mei 2014 di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Hasanuddin, Makasar. Jumlah kontingen yang dikirim adalah 30 personil, terdiri dari 25 atlet dan 5 official. “Dari 25 atlet terdapat 15 atlet putra dan 10 atlet putrid, yang mengikuti 23 nomor tanding. Untuk diketahui atlet yang dikirim merupakan wajah-wajah baru, sebagai program regenerasi prestasi atlet Kempo Kukar,” tutur Alauddin Zein.
 
Bahkan turut disampaikan Alauddin Zein dalam Kejurnas Indonesia Timur yang sudah dilaksanakan selama 7 kali, untuk atlet Kempo Kutai Kartanegara telah mengkuti sebanyak 5 kali. Dari lima kali mengikuti Kejurmas tersebut, atlet Kempo Kukar berhasil menyabet Juara Umum. 

“Kami berharap bisa meraih hasil yang terbaik, karena ini merupakan langkah mencapai target utama yakni mempertahankan Juara Umum Porprov ke-empat kalinya bagi Kukar. Namun di Kejurnas kali ini bagi kensi atau atlet jangan sampai menyepelekan, karena ini juga pembuktian prestasi terbaik di Indonesia Timur. Sekaligus persiapan mengikuti Pra PON di Sumatera Barat,” papar Alauddin.

Sementara itu, Ketua KONI Kutai Kartanegara Abdul Rasyid menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh atlet Perkemi Kukar. Khususnya berhasil merebut Juara Umum kelima kalinya di Kejurnas Indonesia Timur, dan kali ini ia berharap bisa mempertahankan prestasi tersebut. 

“Menjadi juara itu tidak mudah, semuanya harus melalui perjuangan dan pengorbanan. Misalkan waktu akan tercurah untuk mempersiapkannya. Perlu diketahui mempertahankan Juara juga lebih sulit dari pada merebut juara, karena kontingen daerah lain tidak akan berdiam diri serta berusaha mengalahkan kotingen kita. Mari berjuang untuk mencapai hasil terbaik, istilahnya dengan titik darah penghabisan, Karena dipundak atlet Kempo saat ini harkat dan martabat Kutai Kartanegara dipertaruhkan di Kejurnas Kempo Indonesia Timur,” paparnya.

Termasuk turut disampaikan Abdul Rasyid bahwa cabor kempo merupakan salah satu cabor unggulan, yang diharapkan mampu berjuang untuk mempertahankan Juara Umum Porprov ke-V tahun 2014, yang nanti diselenggarakan di Samarinda. “Karena itu saya berpesan, manfaatkan berbagai even kejuaraan. Termasuk di Kejurnas Indonesia Timur sebagai ajang mempersiapkan Kukar mempertahankan Juara Umum ke-empat kalinya saat Porprov ke-V digelar,” lanjut Abdul Rasyid. (hms.DI.06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini83 pengunjung
Minggu Ini1.093 pengunjung
Bulan Ini4.644 pengunjung
Total Pengunjung75.045 pengunjung
Total Klik1.970.034 Kali