PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Ketua Kwarda Kaltim Buka Pelatihan Pengembangan Kapasitas Kepramukaan

Pemuda dan Olahraga    2 minggu yang lalu   
Administrator    97 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalimantan Timur (Kaltim) H. M Hatta Zainal Abidin resmi membuka Pelatihan Pengembangan Kapasitas Bidang Urusan Komunikasi dan Informatika Tentang Keprotokolan dan Etika Dalam Bersosial Media, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Sabtu ( 13/11/21). 

 

Dalam kesempatan itu, Hatta Zainal mengapresiasi atas terlaksananya pelatihan keprotokolan dan etika dalam bersosial media yang dilaksanakan oleh bidang urusan Komunikasi dan Informatika Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kutai Kartanegara. 

 

"Kegiatan ini tentunya, sangat bermanfaat bagi semua kader pramuka, baik itu menyangkut pelatihan keprotokolan maupun etika dalam bersosial media," katanya. 

 

Menurut Zainal, perkembangan teknologi saat ini tidak dapat dibendung lagi, untuk itu para admin di Kepramukaan mau tidak mau harus memiliki pengetahuan terkait etika bermedia sosial, termasuk etika dalam berkomunikasi, sehingga tidak salah dalam mengggunakan medsos. 

 

"Ya, mau tidak mau perkembangan teknologi saat ini sangat pesat. Artinya sebagai admin medsos di Kepramukaan harus mengatahui bagaimana cara mengupload berita, foto serta etika dalam berkomunikasi yang baik," ujarnya. 

 

Ditambahkan Zainal, pembangunan karakter di kepramukaan harus terus dikembangkan, sehingga tidak terganggu dengan hal-hal yang negatif. 

 

"Tekuni, sukai dan praktekkan Ilmu itu akan berkembang ketika dapat memberikan manfaat bagi semua orang lain, yakinlah pengetahuan ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi para kader pramuka khususnya di Kukar yang langsung berbaur dengan sosial kemasyarakatan," semangatnya. 

 

Sementara itu, Wakil Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kutai Kartanegara (Kukar) Bidang Komunikasi dan Informatika, Ismed mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja Kwartir Cabang Bidang Komunikasi dan Informatika dengan pelatihan Keprotokolan dan Etika dalam Bersosial Media. 

 

"Saya berharap melalui pelatihan program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara, memberikan dampak positif dalam pengembangan kapasitas dan potensi bagi adek-adek dan kakak-kakak pramuka, memberikan informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat sesuai etika bersosial media yang dipelajari," katanya. 

 

Diketahui, pelatihan tersebut diikuti 40 orang peserta terdiri dari 20 peserta dengan bidang keprotokolan dan 20 orang lainnya bidang Etika dalam Bersosial Media. (Prokom10) 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini123 pengunjung
Minggu Ini1.959 pengunjung
Bulan Ini7.440 pengunjung
Total Pengunjung118.877 pengunjung
Total Klik3.021.634 Kali