PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kukar Jadi Tuan Rumah Musyawarah Pemuda Muhamadiyah se-Kaltim

Pemuda dan Olahraga    1 bulan yang lalu   
Administrator    79 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan rapat pimpinan wilayah II Pemuda Muhammadiyah se-Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2022. 

 

Kegiatan ini dibuka oleh Sigit Wibowo selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aiysiyah Kaltim. Berlangsung di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Jumat (30/12/2022).

 

Sigit Wibowo dalam sambutannya mengatakan, Pemuda Muhammadiyah adalah sebuah organisasi pengkaderan. Organisasi yang melahirkan generasi cerdas dan menjadikan organisasi yang bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi. Organisasi otonom di lingkungan Muhammadiyah yang merupakan gerakan dakwah di kalangan pemuda.

 

“Diharapkan akan mampu membawa organisasi Pemuda Muhammadiyah menjadi lebih baik dan mampu bereksistensi dalam menunjang seluruh anggota, serta memperteguh komitmen terhadap tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” harapnya. 

 

Sementera itu, Bupati Kukar dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Setkab Kukar Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Taufik Hidayat mengatakan, tidak bisa dipungkiri kontribusi Muhammadiyah yang telah berusia satu abad lebih ini, 

terhadap pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan dan indek pembangunan 

manusia. 

 

Dua hal tersebut telah sangat luar biasa dilakukan oleh Muhammadiyah. Hal ini dapat dilihat betapa besar sumbangsihnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan sejak dini (PAUD), TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MK, dengan Universitas 

Muhammadiyah Kalimantan Timur yang telah meraih predikat Universitas Terbaik di Kalimantan. 

 

Belum lagi sejumlah Klinik dan Rumah Sakit-nya, Panti Sosial-nya. Muhammadiyah selalu konsisten dan istiqamah untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara ini. Termasuk Pemuda Muhammadiyah tentunya tidak mau ketinggalan dalam memberikan andil nyata terhadap pembangunan sumber daya manusia baik di daerah maupun di kancah nasional.

 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kukar, Taufik mengucapkan selamat bermusyawarah wilayah kepada seluruh peserta musyawarah. Dia berdoa agar permusyawaratan pimpinan ini dapat menghasilkan keputusan organisasi yang bisa membawa organisasi Pemuda Muhammadiyah menapak lembaran sejarah lebih bersinar di masa yang akan datang. Dapat menelurkan gagasan-gagasan besar di daerah menjadi konsep besar di wilayah. 

 

Karena gagasan ini perlu ditampung dan diramu dalam aksi yang nyata. Tidak ada dakwah yang bisa menang dan cepat dalam mencapai keberhasilannya kalau hal itu dilakukan secara sendiri-sendiri. Dibutuhkan strategi dakwah yang cerdik, lembut, namun tetap dalam koridor membawa perubahan di tengah kondisi yang sangat kompleks ini. Rajut kerja sama dengan semua pihak untuk meraih prestasi yang lebih baik.

 

Taufik juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Muhammadiyah, yang sudah membuktikan khidmatnya dalam perjuangan Islam dan perjuangan kebangsaan Republik Indonesia, dan kontribusinya bagi masyarakat dalam mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara. 

 

Sekaligus atas semua darma bakti Muhammadiyah, pada saat pandemi Covid-19 berlangsung, Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah di baris paling depan dalam menghadapi pandemi melalui MDMC-nya. Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah harus terus mendidik kader-kader muda untuk menjadi calon pemimpin masyarakat, calon pemimpin agama, calon pemimpin Muhammadiyah, dan calon pemimpin baik di eksekutif mau pun di legislatif.

 

Ia yakin dan percaya Pemuda Muhammadiyah bisa mengikuti jejak orang tuanya di Muhammadiyah yang telah mampu membawa kemajuan bangsa dan Negara dan mampu mencerahkan semesta, ujar Akhmad Taufik Hidayat.

 

Sementara itu, l Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aiysiyah Kutai Kartanegara, H Supriyanto mengatakan, kegiatan ini diikuti peserta dari 10 Kabupaten/kota se-Kaltim yang berlangsung selama dua hari. Rapatnya membahas tentang laporan pertanggungjawaban dan 

perkembangan pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Kaltim, penyampaian rencana 

pelaksanaan Musyawarah Wilayah Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamaddiyah Kaltim.

 

Kemudian pengajuan tuan rumah dan penyampaian formasi tim Panitia pemilih musyawarah wilayah, penyampaian pelaksanaan muktamar XVIII Pemuda Muhamadiyah di Balikpapan. Kegiatan ini dirangkai dengan dialog serta seminar kebangsaan tentang arah 

pembangunan Kaltim dalam prespektif ekonomi, pertahanan dan keamanan serta peningkatan sektor sumber daya manusia menghadapi perpindahan ibu Kota Negara IKN. (Prokom 03) 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini39 pengunjung
Minggu Ini2.819 pengunjung
Bulan Ini11.603 pengunjung
Total Pengunjung275.667 pengunjung
Total Klik12.542.303 Kali