PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Lantik Kwarran dan Mabiran Pramuka Kembang Janggut, Bupati Edi Damansyah Ingin Pramuka Dilibatkan di Setiap Kegiatan

Pemuda dan Olahraga    1 bulan yang lalu   
Administrator    92 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kembang Janggut, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Kembang Janggut, Selasa (19/10). 

 

Sebagai ketua Kwartir Cabang (kwarcab) gerakan pramuka Kukar, dia juga melantik majelis pembimbing ranting (Mabiran) kecamatan Kembang Janggut yang diketuai Camat Kembang Janggut Tego Yuwono. Mabiran dan Kwarran yang dilantik untuk masa bakti periode 2021 - 2024.

 

Edi dalam arahannya mengatakan, gerakan Pramuka merupakan suatu organisasi yang harus selalu bergerak untuk lebih maju dan berkembang serta lebih dicintai oleh kelangan muda. Gerakan ini, ditegaskannya, tidak boleh berhenti. 

 

"Maka tugas utama kita dan pengurusnya menggerakkan organisasi secara bersama - sama, aktifkan Pramuka Peduli dalam setiap kegiatan, khususnya di masa pandemi ini, libatkan mereka dalam Satgas" Ujarnya. 

 

Dirinya menitipkan kepada Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, kepala UPT dan para kepala sekolah agar anggota Pramuka di Kembang Janggut ini dibina dengan baik. Karena para anggota ini masih dalam usia produktif. 

"Saya berharap baik dari Mabiran maupun Kwaran Kembang Janggut harus terus melakukan kegiatan - kegiatan pembinaan terhadap anggota Pramuka ini," harapnya. 

 

Selain itu Edi juga mengharapkan untuk diaktifkannya Pramuka di Kembang Janggut dengan melengkapi badan kelengkapannya, seperti Satuan Karya Pramuka Peduli dan Gugus Depan di sekolah - sekolah. 

 

"Libatkan peserta didik dalam setiap kegiatan dan lengkapi sarana dan prasarana nya" harapnya lagi. 

 

Pelantikan ditandai penandatangan berita acara pelantikan dan penyematan tanda jabatan kepada ketua mabiran dan ketua kwaran kecamatan Kembang Janggut. (Prokom01).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini109 pengunjung
Minggu Ini1.945 pengunjung
Bulan Ini7.426 pengunjung
Total Pengunjung118.863 pengunjung
Total Klik3.021.519 Kali