PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemkab Kukar Lepas 35 Atlet Berlaga di Pekan Paralympic Nasional di Papua

Pemuda dan Olahraga    1 bulan yang lalu   
Administrator    135 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Sebanyak 35 atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kutai Kartanegara (Kukar) siap berlaga di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke XVI yang akan berlangsung di Papua awal November 2021 ini.  

Keikutsertaan atlet NPCI Kukar tersebut dilepas oleh Asisten I Sekretariat Kabupaten Kukar Akhmad Taufik Hidayat, Senin (25/10) di beranda Kantor Bupati Kukar. 

Membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah, Taufik menyebut Pemkab Kukar mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet NPCI Kukar yang akan bergabung bersama seluruh atlet Kaltim dalam event Peparnas. 

 

"Kita datang tentu tidak hanya mencari pengalaman, karena lebih dari itu ingin mencapai yang terbaik serta prestasi tinggi. Ini adalah upaya kita untuk mengangkat harkat dan martabat Kukar dalam ajang Peparnas tahun ini, " ujarnya. 

 

Kemenangan dalam suatu pertandingan, kata dia, memangkah penting. Tetapi ada yang lebih penting lagi, yaitu menampilkan keterampilan terbaik dengan semangat persahabatan. Lawan bertanding sejatinya adalah kawan pada saat bertanding.

 

Bupati mengapresiasi tinggi karena kontingen Kukar hadir dengan antusiasme dan kesiapan yang matang dalam even tersebut. Peparnas di Papua diharapkan menjadi bahan evaluasi dari seluruh pembinaan kepada para atlet penyandang disabilitas di daerah "etam". 

 

"Even ini merupakan tolok ukur, bahwa atlet-atlet kita juga nanti dapat berkiprah maksimal dan pulang membawa medali seperti atlet-atlet kita lainnya yang telah sukses di pelaksanaan PON XX Papua yang baru saja selesai dilaksanakan, " ujarnya. 

 

Disebutnya, Pemkab Kukar selalu mendukung segala upaya dan usaha dalam pembinaan dan peningkatan prestasi di bidang olahraga. Pemangku kepentingan bidang olahraga di Kukar harus terus ikut serta membangun Kukar. Hal ini selaras dengan Progam KUKAR IDAMAN, dimana dalam salah satu Misinya adalah Meningkatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Berakhlak Mulia, Unggul dan Berbudaya.

 

Selanjutnya disampaikan kepada atlet bahwa mereka adalah atlet terbaik yang telah terpilih sebagai atlet NPCI Kukar. Telah dilatih dan dipersiapkan dengan baik. 

 

"Oleh karena itu kita harus yakin dan percaya diri untuk keberhasilan dalam perjuangan di Peparnas ini. Kobarkan terus kepercayaan diri yang tinggi dan semangat pantang menyerah, raih prestasi terbaik yang pada akhirnya akan membawa nama baik Kutai Kartanegara dalam arena pertandingan yang diikuti. Teruskan sikap saling kerja sama, dan mengutamakan team work untuk hasil terbaik. Berangkatlah dengan bangga sebagai duta daerah dan pulang dengan membawa kebanggan buat daerah, " pesannya. 

 

Akhirnya Bupati mengcapkankan selamat bertanding, jaga kesehatan karena pendemi Covid-19 masih belum berakhir di Negara. 

 

Sementara Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Fida Hurasani mengatakan selain atlet, Kukar juga mengirim 4 pelatih dan 5 pendamping pada event tersebut. 

 

"Mereka akan mengikuti 12 cabang olahraga, " ujarnya. (Prokom04)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini125 pengunjung
Minggu Ini1.961 pengunjung
Bulan Ini7.442 pengunjung
Total Pengunjung118.879 pengunjung
Total Klik3.021.691 Kali