PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Puluhan Tim Berlaga di E-Sport PUBG Mobile Kukar Series 2021

Pemuda dan Olahraga    1 bulan yang lalu   
Administrator    184 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Sebanyak 56 tim mengikuti Kejuaraan E-Sport Player Unknown's Battle Grounds (PUBG) Kutai Kartanegara (Kukar) series 2021. Gelaran ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Rakhmadan di Gedung Bela Diri Komplek Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Jumat (8/1/2021).

 

Ketua Panitia Kejuaraan E-Sport PUBG Mobile Kukar Series M Prabowo mengatakan, gelaran ini merupakan kejuaraan resmi pertama yang dilaksanakan di Kukar. Pesertanya pun berasal dari beberapa kecamatan di Kukar.

 

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan tersebut bertujuan memberikan wadah bagi para atlet E-Sport Kukar dalam menyalurkan bakatnya di bidang game online. Apalagi ke depan menurutnya pertandingan serupa juga akan dipertandingkan pada ajang olahraga Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) di Kabupaten Berau nantinya. 

 

"Juga memperebutkan total hadiah sebesar 20 juta rupiah," ucap M Prabowo. 

 

Sementara itu, Ketua KONI Kukar Rahman menyambut baik penyelenggaraan kejuaraan E-Sport PUBG series tersebut. Dirinya berharap melalui kejuaraan tersebut, ke depan akan muncul bibit-bibit atlet berprestasi sehingga tidak ada lagi mutasi atlet. 

 

Menurutnya, apa yang telah dilaksanakan tersebut merupakan bentuk komitmen Koni Kukar dalam memajukan cabang olahraga E-Sport di Kabupaten Kukar.

 

"Alhamdulillah, pada hari ini kejuaraan ini bisa terselenggara, dimana kegiatan ini merupakan komitmen KONI Kukar dan merupakan janji saya saat dilantik menjadi Ketua KONI Kukar untuk mengadakan event E-Sport terbesar di Kukar, " ucap Rahman. 

 

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Dispora Kukar Aji Rakhmadan mengatakan olahraga E-Sport semakin hari semakin mengalami perkembangan baik di dunia, Indonesia, maupun di berbagai daerah tidak terkecuali di Kukar.  

 

Menurutnya, olahraga ini bukan hanya sekadar hiburan tetapi juga dapat menjadi wadah yang positif, dalam menghindarkan para generasi muda Kukar dari aktivitas yang negatif. 

 

Ditambahkan Edi Damansyah, Kejuaraan PUBG mobile sendiri merupakan ruang berekspresi bagi kaum muda, generasi milenial untuk unjuk gigi dan meraih prestasi. Pelaksanaannya pun jadi yang sangat dinanti para penggemar PUBG mobile di Kukar.

 

Lebih lanjut, Edi Damansyah berharap melalui kejuaraan E-Sport PUBG Mobile Road to Kukar Series, bisa menjadi ajang pencarian atlet - atlet berbakat Kukar di bidang E-Sport. Sehingga ke depan bisa membanggakan Kabupaten Kukar di berbagai ajang baik tingkat daerah, nasional hingga internasional. 

 

Di akhir sambutannya, Bupati Kukar Edi Damansyah tidak lupa mengingatkan kepada seluruh panitia dan peserta kejuaraan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dari awal hingga akhir pelaksanaan kegiatan.(prokom-07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini60 pengunjung
Minggu Ini1.105 pengunjung
Bulan Ini4.327 pengunjung
Total Pengunjung68.072 pengunjung
Total Klik1.752.768 Kali