PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Resmi Dimulai, Kukar Bangga Jadi Tuan Rumah Porprov II Korpri Kaltim

Pemuda dan Olahraga    2 minggu yang lalu   
Administrator    46 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Asisten III Bidang Administrasi dan Umum H. Totok Heru Subroto, menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) II Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2022, di halaman Parkir Kompleks Stadion Rondong Demang Panji, Tenggarong, Rabu (23/11/) malam. 

 

Rangkaian acara diawalai devile para peserta kontingen dari 10 kabupaten/kota yang melintas di atas panggung kehormatan. Yang diawali kontingen kota Samarinda yang ditutup kontingen tuan rumah Kukar dengan jumlah personil 122 orang. 

 

Porprov II Korpri yang diikuti khusus pegawai Aparatur Sipil Nevara (ASN) daerah dan ASN pusat (vertikal) dari 10 kabupaten/kota di wilayah Kaltim tersebut, resmi dibuka oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Sri Wahyuni yang ditandai peragaan/pemukulan 6 Cabang Olahraga (Cabor) dari 10 Cabor yang dipertandingkan. 

 

Keenam Cabor yang diperagakan oleh Sekprov Kaltim Sri Wahyuni, Asisten III, Ketua Bapor Korpri Kaltim HM. Aswin, dan Kadispora Kukar Aji Ali Husni tersebut, Golf, Voli, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Tenis, dan Futsal. 

 

Totok yang menyampaikan sambutan tertulis Bupati Kukar Edi Damansyah, mengatakan ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Kukar yang pada tahun ini berkesempatan untuk menjadi tuan rumah bagi diselenggarakannya Porprov II Korpri Kaltim tahun 2022. 

 

Atas nama Pemkab Kukar dan masyarakat Kukar saya mengucapkan selamat datang kepada para delegasi peserta Porprov II Korpri yang sudah tiba di Tenggarong. Tentunya dengan harapan dan semangat untuk bertanding, membawa nama baik daerah masing-masing. Saya yakin delegasi yang mewakili kabupaten/kotanya, merupakan orang-orang pilihan yang telah membuktikan kemampuannya. 

 

Orang-orang yang telah siap jiwa dan raganya untuk mengharumkan nama daerahnya melalui olah raga. Tahun ini Kukar dipercaya sebagai tuan rumah dari pelaksanaan Porprov II Korpri. 

 

Persiapan telah dilakukan dengan sebaik-baiknya oleh panitia pelaksana. Mulai dari jadwal kegiatan, akomodasi, konsumsi, transportasi, venue, personil dan lain sebagainya, dipersiapkan agar Porprov II Korpri tahun ini dapat terlaksana dengan sempurna. 

 

"Harapan kami agar para atlet peserta dapat benar-benar fokus dalam bertanding" demikian pungkasnya. 

 

Sri Wahyuni, mengingatkan bahwa Porprov II yang digelar oleh Bapor Korpri Kaltim bukan hanya sebagai ajang mencari prestasi. Tetapi, sebagai ajang silaturahmi, bahkan kolaborasi.

 

"Jadi, event ini bukan hanya mencari sebuah prestasi, tetapi silaturahmi dan terpenting lagi kolaborasi. Dari, kolaborasi itu diharapkan mampu menumbuhkan semangat bekerja melayani masyarakat," pesannya.

 

Bagi Sri Wahyuni yang disapa Sri, kolaborasi ini penting, agar semangat bekerja melayani masyarakat juga diimplementasikan ke event olahraga. Sehingga, terjadi kekompakan dan mampu meraih kesuksesan. Selain itu, Sri berpesan agar peserta menjunjung tinggi sportivitas. 

 

"Tunjukkan bahwa sebagai ASN mampu berkerjasama dan berprestasi. Siapa tahu, kelak, salah satu ASN berbakat mampu menjadi atlet berprestasi daerah," jelasnya.

 

Sri juga mengapresiasi pelaksanaan event tersebut, karena panitia dinilai mampu mengemas dengan baik, sehingga geliat perekonomian masyarakat bergerak.

 

Sementara itu, Aswin

mengatakan, meski bertanding, tetapi tetap ingat silaturahmi dan menjadi contoh bagi masyarakat khususnya Kukar dan pada umumnya masyarakat Kaltim. 

 

Porprov II yang selenggarakan di Kukar ini merupakan persiapan bagi Kaltim untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri yang akan diselenggarakan di Jawa Tengah tahun 2023 mendatang. 

 

"Oleh karenanya para atlet yang akan dikirim mewakili Kaltim, tentu merupakan putra daerah yang terbaik di Cabornya masing-masing.

Maka dari itu saya yakin, para atlet yang akan bertanding pada Porprov II Korpri Kaltim tahun 2022 pasti akan memberikan yang terbaik," ujarnya. 

 

Untuk diketahui, 10 Cabor yang dipertandingkan pada Porprov II Korpri Kaltim tahun 2022, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bola Voli, Gate Nall, Atletik Lari 10 K, Catur, Senam, dan Futsal. 

 

Kemudian Cabor eksebisi, Biliar, Basket, Sepak Bola dan Tenis Meja untuk pejabat eselon. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini254 pengunjung
Minggu Ini2.748 pengunjung
Bulan Ini10.510 pengunjung
Total Pengunjung255.733 pengunjung
Total Klik11.846.619 Kali