PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sangat Membanggakan, Ranking 1 Nasional Cabang Olahraga Pickleball Wanita Dari Kukar

Pemuda dan Olahraga    2 bulan yang lalu   
Administrator    144 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Guna menjalin tali silahturahmi sesama anggota dan atlet Pickleball, Indonesia Pickleball Federation  ( IPF) Kabupaten  Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan buka bersama, di Gedung Lapangan Tenis DPRD Kabupaten Kukar, Kamis (21/04/22). 

 

Acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aji Ali Husni hadir pada acara ini bersama pejabat struktural Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan unsur Muspida tersebut di isi dengan tausiah dari Kepala Bidang SD Disdikbud Kukar, Ustadz Nur Khalis dan penyerahan hadiah kepada pemenang kejuaraan internal yang rampung dilaksanakan Maret lalu. 

 

Ketua IPF Kukar Hj Nurul Huda mengatakan, acara berbuka puasa bersama ini adalah untuk jalin silahturahmi sekaligus syukuran atas tournament yg sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu,  "Semoga atlet pickleball selalu bersemangat dalam berprestasi dan lebih maju lagi, meskipun kepengurusan IPF  baru terbentuk Oktober 2021 lalu, namun  dengan kemauan, tekad yang kuat dan dana pribadi mandiri, sudah banyak prestasi yang ditorehkan,"ungkapnya. 

 

Ia menjelaskan banyak  kejurnas yang sudah diikuti IPF Kukar, beberapa bulan lalu seperti Kejurnas Open di Padang bulan 12 bulan meraih medali, bulan 1 open Kaltim mendapat juara. Terakhir bulan  Maret 2022 mengikuti  Kejurnas di Jakarta juga mendapatkan juara. 

 

"Sangat  membanggakan bagi  kami, sejarah pertama di Indonesia dimana wanita ranking 1 nasional dari Kukar dipegang oleh Juniaty (sekretaris IPF Kukar)," kata Nurul. 

 

Sementara Kepala Dispora Kabupaten Kukar Aji Ali Husni mengatakan  Pickleball adalah olahraga  baru dengan prestasi yg sudah banyak diraih. Mempunyai Ketua dan pengurus  yang benar - benar full melakukan pembinaan dengan biaya sendiri, 

 

"Ini sangat sedikit sekali ada orang yang benar - benar  tekun mengurus olahraga seperti ini, kami berikan  penghargaan kepada ketua beserta pengurus yg sudah memberikan subangsih tenaga yg besar demi nama besar  Kukar dikancah pickleball ini luar biasa perkembangan olahraga sudah merambat dari anak - anak,  dewasa sampai tua sudah populer bahkan sudah ada yg membuat lapangan pribadi," katanya. 

 

Ia berharap kedepan Dispora bisa duduk bersama dengan IPf Kabupaten Kukar menyusun program bersama sehingga apa yg menjadi target nasional dan internasional, Dispora bisa ambil peran untuk kemajuan olahraga di Kukar. 

 

" Kami ucapkan terima kasih kepada semua atlet yang sudah berjuang demi Kukar tetap semangat. Pickleball memang masih baru tapi prestasi yang diraih luar biasa di tingkat nasional, kami apresiasi dan beri acungan jempol ini sangat luar biasa," pungkasnya.(Prokom06). 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini350 pengunjung
Minggu Ini3.146 pengunjung
Bulan Ini13.255 pengunjung
Total Pengunjung196.882 pengunjung
Total Klik7.785.831 Kali