PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Target Kukar Di Cabor Panjat Tebing Juara Umum

Pemuda dan Olahraga    6 tahun yang lalu   
   1392 Kali

Sumber Foto: Sarana latihan panjat tebing yang berdiri tegak di halaman parkir Stadion RD Tenggarong setiap hari jelang Proprov V kaltim selalu ramai disaksikan penonton.

TENGGARONG – Selama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur Cabang olahraga Panjat Tebing asal kontingen Kutai Kartanegara selalu mendominasi juara.   Porprov V di kota Samarinda Nopember mendatang Cabor asal Kukar kembali mentargetkan juara umum.

Jelang pelaksanaan Porprov V di kota Samarinda nopember mendatang  Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia Kukar sejak pekan   melakukan latihan intensif.  Latihan dilakukan di halaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong.  Dipimpin pelatih kepala Dwi Harianto dibantu 2 asistennya   yakni Syaipul dan Topa.

Menurut Pelatih Kepala Dwi Harianto saat ditemui Sabtu (30/8) mengatakan untuk target di pelaksanaan Porprov V Kaltim nanti pihaknya mentargetkan  meraih juara umum. Alasannya selain memiliki materi atlit yang diterjunkan pada Porprov mendatang telah teruji kemampuannya di berbagai kejuaraan daerah maupun nasional bahkan internasional  juga lawan yang bakal dihadapi asal kabupaten/kota se kaltim kemampuannya di bawah rata rata dari atlit panjat tebing Kukar.

Menurutnya pada porprov mendatang pihaknya akan menurunkan sedikitnya 22 atlit terdiri 11 putra dan 11 putri. Semua atlit tersebut akan mengikuti semua kelas yang dipertandingkan pada pelaksanaan Porprov nanti seperti Bouldler, speed dan lead. “Baik perorangan, beregu maupun campuran putra-putri,” ujarnya. Sedang materi latihan yang diberikan ke atlit selain fisik dan teknik juga endurance atau ketahanan. 

Latihan atlit panjat tebing Kukar untuk persiapan porprov ini dilakukan pagi dan sore hari selama 5 hari dalam sepekan. Dalam pelaksanaan latihan ini  diikuti pula atlit junior usia di bawah 15 tahun yang   jumlahnya mencapai 25 orang baik putra maupun putri. Bahkan diantara mereka terdapat atlit usia muda masih duduk di sekolah dasar.(hms-di01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini82 pengunjung
Minggu Ini1.098 pengunjung
Bulan Ini4.783 pengunjung
Total Pengunjung75.375 pengunjung
Total Klik1.978.994 Kali