PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tim Futsal Korpri Kukar Terus Lakukan Latihan Intensif Menjelang Porprov II Korpri Se-Kaltim

Pemuda dan Olahraga    2 minggu yang lalu   
Administrator    61 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Tim futsal Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus melakukan latihan intensif menjelang digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) II Korpri Se-Kaltim Tahun 2022 di Kabupaten Kukar, di lapangan futsal Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Kamis (17/11/2022) malam.

 

Latihan yang digelar pada malam hari dengan menggunakan lapangan futsal berbahan matras di kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang tersebut dihadiri seluruh pemain, official, pelatih hingga manajer tim futsal Korpri Kukar Bahari Joko Susilo yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Kukar.

 

Sementara itu, Pelatih Kepala Tim futsal Korpri Kukar Yance Brory waktu ditemui mengatakan saat ini materi latihan sudah berfokus pada pemantapan fisik pemain, strategi permainan, game situasi, eksekusi bola-bola mati, serta pertandingan ujicoba guna mengukur sejauh mana perkembangan tim.

 

Ditambahkannya, menjelang hari H pelaksanaan latihan mulai intensif dilakukan, menurutnya yang dulunya dijadwalkan semingu dua kali saat ini jadwal dipadatkan menjadi seminggu empat kali, dan menggunakan 2 jam latihan. Sesi satu jam pertama latihan dilakukan secara internal tim guna melatih transisi, gaya permainan dan teknik-teknik servis bola mati, sementara untuk sesi latihan jam kedua atau setelah sesi latihan internal digelar ujicoba bersama tim-tim futsal lokal yang berada di Kukar guna mengetahui progres perkembangan tim.

 

"Saat ini latihan udah mulai memasuki tahapan ujicoba dan ujicoba terus di akhir sesi latihan, melawan tim-tim futsal yang ada di Kukar guna memantapkan strategi dan chemistry antar sesama pemain serta melihat progres perkembangan tim," ujar Yance Brory.

 

Sementara itu, Manajer tim futsal Korpri Kukar Bahari Joko Susilo saat ditemui setelah kegiatan mengatakan persiapan tim telah mulai dilaksanakan setelah diketahuinya Kabupaten Kukar sebagai tuan rumah pergelaran Porprov II Korpri Se-Kaltim, yang mana hal tersebut menurutnya guna memadukan kekompakan seluruh pemain yang berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berbeda dilingkungan Pemkab Kukar, dengan harapan persiapan yang lebih lama tersebut kedepan akan membuahkan hasil yang maksimal dan terbaik bagi tim futsal Porprov II Korpri Kukar.

 

"Latihan telah kita laksanakan beberapa bulan terakhir, di mana menjelang hari H ini intensitas latihan kita tingkatkan menjadi seminggu empat kali guna meningkatkan chemistry, pola permainan serta fisik para pemain," ujar Bahari Joko Susilo.

 

Untuk diketahui, pelaksanaan Porprov II Korpri Se-Kaltim direncanakan akan digelar pada tanggal 24 sampai 30 November 2022 di Kabupaten Kukar, yang mana pada kegiatan tersebut akan dirangkai juga dengan pelaksanaan upacara HUT Korpri tingkat Provinsi Kaltim dihalaman Kantor Bupati Kukar.(Prokom07)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini274 pengunjung
Minggu Ini2.768 pengunjung
Bulan Ini10.530 pengunjung
Total Pengunjung255.753 pengunjung
Total Klik11.847.557 Kali