PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Buka Rapim dan Musda XV KNPI Kukar

Pemuda dan Olahraga    1 bulan yang lalu   
Administrator    151 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin membuka Rapat Pimpinan (Rapim) dan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kukar, di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Senin (27/9/2021).

 

Kegiatan mengacu protokol kesehatan. Dihadiri Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Ketua DPD KNPI Kaltim Arif Rahman Hakim, Ketua DPD KNPI Kukar Tauhid Afrilian Noor, serta beberapa perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar.

 

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin membacakan sambutan tertulis Bupati Kukar Edi Damansyah, mengatakan pemuda menjadi harapan dalam setiap kemajuan didalam suatu bangsa. 

 

Menurutnya pemuda dapat merubah pandangan orang terhadap suatu bangsa dan menjadi tumpuan para generasi terdahulu untuk mengembangkan suatu bangsa dengan ide-ide ataupun gagasan yang berilmu, wawasan yang luas serta berdasarkan kepada nilai-nilai dan norma-norma yang berlaku didalam kehidupan masyarakat.

 

Ditambahkannya, keberadaan KNPI merupakan mitra pemerintah dalam memajukan dan mempersatukan organisasi kemasyarakatan, dengan harapan bisa menampung segala persoalan dan menyalurkan gagasan dan ide-ide kreatif generasi muda zaman sekarang.

 

"Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara sangat mengapresiasi sekali atas pelaksanaan kegiatan ini, karena kami menaruh harapan yang cukup besar kepada KNPI Kukar, baik DPD maupun DPK KNPI se-Kukar, agar KNPI Kukar bisa membantu mewujudkan program pemerintah bergerak searah menuju Kutai Kartanegara sejahtera dan berbahagia," ucapnya.

 

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah berpesan agar menjadikan forum rapim tersebut sebagai awal persiapan untuk menyusun rencana kegiatan yang akan datang untuk dilaksanakan, dan jadikan organisasi KNPI sebagai organisasi yang bisa menampung aspirasi generasi muda dalam peningkatan sumber daya manusia dan meningkatkan daya saing pemuda, serta jadikan KNPI sebagai fungsi kontrol sosial pemerintah daerah dengan membantu pemerintah daerah dalam menjalankan tugasnya guna mewujudkan program Kukar Idaman sesuai dengan visi dan misi yang telah dijanjikan.

 

Sekedar informasi, kegiatan Rapim dan Musda ke-XV KNPI Kukar bertemakan Konsolidasi Pemuda Untuk Sinergitas Gerakan dan Tetap Satu Pemuda untuk Kutai Kartanegara tersebut dilaksanakan sejak tanggal 27 sampai 30 September 2021 dengan beberapa agenda diantaranya Menetapkan kriteria dan tata tertib calon ketua KNPI Kukar periode 2021-2024, Penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus periode terdahulu serta menyusun program kerja rekomendasi organisasi serta memilih ketua dan formatur musda KNPI ke-XV yang bertugas menyusun komposisi kepengurusan.(prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini196 pengunjung
Minggu Ini1.909 pengunjung
Bulan Ini6.379 pengunjung
Total Pengunjung110.262 pengunjung
Total Klik2.881.624 Kali