PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

30 Peserta Ikuti LKBB HUT SMAN 1 Tenggarong

Pendidikan    1 tahun yang lalu   
   234 Kali

Sumber Foto: Prosesi Pembukaan LKBB V Bintang kejora Pembaris Tangguh Kota Raja.

TENGGARONG –Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 55 Tahun 2019, SMAN 1 Tenggarong mengadakan Lomba Ketangkasan Baris Bebaris (LKBB) V Bintang Kejora Pembaris Tangguh Kejuaraan Kota Raja, di Gedung Bela Diri Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Sabtu (26/10/2019).

Acara itu diikuti 30 peserta, berasal dari SMP sederajat dan SMA sederajat se-Kaltim. Acara diawali dengan apel bersama diikuti oleh seluruh peserta yang dipimpin oleh Kabagsumda Polres Kukar Kompol Kemis mewakili Kapolres Kukar dan dirangkai dengan pemukulan gong tanda LKBB dimulai.

Dalam sambutannya Kemis mengatakan jadikan setiap LKBB yang diikuti adalah sebuah pengalaman yang menarik bagi peserta. ”Menang atau kalah adalah hal yang biasa yang kalah jangan berkecil hati jadikan ini adalah sebuah pengalaman berharga untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, begitu pula bagi pemenang jangan cepat berbangga diri jadikan itu sebagai semangat untuk melangkah selanjutnya,” katanya.

Menurutnya, dengan mengikuti LKBB para peserta bisa menambah pengalaman tentang baris berbaris sebagai modal bagi yang ingin menjadi anggota Polri dan TNI. “LKBB ini bisa menjadi dasar bagi para siswa untuk menjadi anggota Polri dan TNI kelak dan tahun ini Polri sudah membuka pendaftarannya bagi calon anggota Polri,” ujarnya.

Ia menambahkan Polres Kukar sudah mulai mensosialisasikan penerimaan Polri kepada para pelajar SMA Sederajat di Kukar, dimana sosialisasi tersebut bertujuan agar bagi para pelajar yang berminat ingin menjadi anggota Polri supaya mempersiapkan mental dan fisiknya. “Polres Kukar akan membuka pelatihan untuk para pelajar yang berminat menjadi anggota Polri pada bulan November mendatang,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya LKBB bisa memberikan semangat bagi para pelajar untuk melakukan kegiatan – kegiatan positif yang mengasah kemampuan diri menjadi lebih baik kedepannya. Hadir sebagai juri dalam LKBB dari Polres Kukar, Dandim 0906 Tenggarong, Seniman Kukar dan Paskibraka Kukar. (Medsi06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini11 pengunjung
Minggu Ini1.133 pengunjung
Bulan Ini6.816 pengunjung
Total Pengunjung94.287 pengunjung
Total Klik2.474.856 Kali