PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

6 Atlit Sepak Takraw Kukar masuk Tim PON Kaltim

Pendidikan    13 tahun yang lalu   
Noviyanto Rahmadi    1628 Kali

Sumber Foto: -

Dalam sambutan Hj. Farida Samsuri selaku Dewan penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang di sampaikan oleh Kasubag  Pemberdayaan Perempuen  Kabupaten Kukar Lilis Mardiana. S.sos mengatakan hikmah yang dapat kita petik dari lahirnya  Nabi Muhammad SAW kedalam kehidupan kita pada sekarang ini adalah, lahirnya anak adalah rahmat yang diberikan Allah SWT kapada kita, rahmat itu tidak hanya untuk di nina bobokan saja, dan sekedar ditimang-timang atau sebagai hiasan hidup balaka tetapi anak-anak tersebut harus dapat kita hantarkan menjadi pribadi-pribadi yang bertaqwa kapada Allah SWT  dan memiliki keseimbangan antara ilmu yang diperolah dari pendidikan umum dan pendidikan agama.

Ditambahkan Lilis Mardiana selain itu hikmah yang dapat kita petik dari Siti Aminah  ibu dari Nabi Muhammad SAW adalah seorang wanita mandiri yang bekerja dan membesarkan anak tanpa suami. Di harapkan wanita-wanita di zaman sekarang ini tidak hanya menunggu pendapatan suami akan tetapi wanita harus berkarya mandiri untuk meningkatkan perekonomian keluarga baik itu usaha-usaha kecil seperti membuat kue-kue, usaha salon kecantikan, rumah makan atau usaha-usaha lainnya yang dapat membantu suami meningkatkan pendapatan keluarga.

Dalam sambutan panitia yang di sampaikan oleh Husnawati mengatakan latar belakang diadakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini adalah dalam rangka pelaksanaan salah satu program kerja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Kukar. Adapun maksud dan tujuan diadakan acara ini adalah dalam rangka menumbuhkan cinta kita kepada Nabiyullah  Muhammmad SAW, dalam rangka si’ar agama islam dan menjalin tali silaturahmi diantara kaum muslim di Kukar.
Taklupa pula Husnawati mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Khususnya Plt Bupati Samsuri Aspar. MM selaku Pembina GOW dan Juga Hj. Farida Samsuri selaku penasehat GOW yang telah banyak membimbing  dan mengarahkan GOW.

Selain itu ceramah yang di sampaikan Dra. Hj. Siti Aminah. Mpd  adalah marilah kita mencontoh istri Baginda Rosulullah Nabi Muhammad SAW yang merupakan pengusaha sukses yang dapat kita contoh ketauladananya dan keuletannya dalam bekerja dan membina rumah tangga.
“Dalam berdagang yang perlu kita contoh dari sifat Rosulullah adalah kejujuranya dalam memberikan harga. Rosulullah dalam berdagang tidak mengharapkan untung yang terlalu banyak  yang penting keiklasan pembeli memberikan keuntungan setelah modal dan transportasi kita hitung.  Setidaknya sekitar 15% dari modal dan Transport ujar Aminah

Ditambahkan Siti Aminah kita juga dapat mencontoh Rosulullah dan Siti Chadidjah dalam menentukan pasangan hidupnya dengan melakukan seleksi kemampuan kepada pasangannya. Agar kita dapat mengenal dan tidak kecewa setelah menjalankan kehidupan rumah tangga. (hmp 08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini35 pengunjung
Minggu Ini1.043 pengunjung
Bulan Ini4.768 pengunjung
Total Pengunjung75.497 pengunjung
Total Klik1.981.834 Kali