PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

648 wisudawan Unikarta Diwisuda

Pendidikan    9 tahun yang lalu   
   1430 Kali

Sumber Foto: Rektor Unikarta Prof.Dr.Ir. HM. Aswin. MM, saat memberikan ijazah kepada salah satu mahasiswa pasca sarjana unikarta.

TENGGARONG - Pembukaan rapat senat terbuka luar biasa Universitas Kutai kartanegara dalam rangka Wisuda Pasca Sarjana (S2) ke 12, Sarjana (S1) ke 25 dan Diploma III (D3) ke 16 Universitas Kutai Kartanegara Tahun Akademik 2012/2013 ditandai dengan pengguncangan pedel sebanyak 3 kali dilanjutkan dengan masuknya Rektor Unikarta Prof. Dr. Ir. HM. Aswin. MM, Ketua Yayasan Kutai Kartanegara Suroto dan  Wakil Bupati Kutai kartanegara HM Ghufron Yusuf pada Sabtu (26/02) di Gedung Putri karang Melenu(PKM) Tenggarong Seberang.

Sekitar 648 orang wisudawan mengikuti Wisuda dari  Pasca Sarjana (S2) ke 12  Ilmu administrasi public, Sarjana (S1) ke 25 dari 7 fakultas dan Diploma III (D3) ke 16 dari fakultas Teknik. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penganugrahan tanda kehormatan satya lencana karya satya Pengabdian 20 tahun dari Presiden RI kepada Prof. Dr. Yonathan Palinggi, Se, Msi dan Prof. Dr. H. Iskandar SE, Msi  dan juga penandatanganan MOU dan MOA antara Unikarta dan IAIN Antasari Banjarmasin dan Fakultas Agama Islam Unikarta dengan program Pasca Sarjana IAIN Antasari Banjarmasin.
 “Generasi muda haruslah menjadi  generasi penerus dan kader pemimpin yang akan memikul serta meneruskan perjuangan bangsa,” ungkap Wakil Bupati Kutai kartanegara HM Ghufron Yusuf saat memberikan sambutan. Menurutnya  Hakekat seorang kader pemimpin harus memiliki pandangan jauh kedepan, pekerja keras, professional, berani mengambil resiko dan memegang teguh kejujuran serta mampu melihat berbagai interaksi dan dinamika yang berkembang di tengah masyarakat. Apa yang peroleh pada hari ini menurut Ghufron merupakan hasil kerja keras yang memerlukan pengorbanan baik biaya, waktu maupun pikiran. Namun dengan gelar akademik yang telah diraih merupakan pintu awal meraih kesuksesan untuk membuka pintu-pintu berikutnya.
Untuk itu, ia berpesan untuk menjunjung tinggi kejujuran dan kebenaran sesuai dengan hakikat ilmu pengetahuan itu sendiri. Mengembangkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan untuk kemajuan bangsa dan Negara, serta menjaga keluruhan martabat almamater yang telah membesarkan. Ghufron juga berpesan agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Tidak cepat berpuas diri dengan apa yang diperoleh saat ini, karena sekarang dunia telah memasuki dunia global yang penuh dengan tantangan dan kompetisi.
Ghufron yang mewakili pemerintah Kab. Kutai Kartanegara menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada para dosen, karyawan dan keluarga besar Unikarta, atas dedikasi dan profesionalisme dalam mendidik dan mengajar serta membimbing sehingga telah menghasilkan lulusan yang siap mengabdi kepada bangsa dan negara.
“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pada MoU antara Fakultas Agama Islam Unikarta dengan IAIN Banjarmasin,”ujar Ghufron.
Selain itu Ghufron juga mengucapkan selamat atas penyerahan Satya Lencana dari Presiden RI kepada civitas akademika Unikarta Prof. Yonathan Palinggi, SE.,MM dan Prof. Dr. H. Iskandar, SE.,M.Si dengan harapan semoga tetap konsisten dalam pengembangan ilmu yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kab. Kutai Kartanegara. (hmp09)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini300 pengunjung
Minggu Ini4.365 pengunjung
Bulan Ini16.102 pengunjung
Total Pengunjung180.929 pengunjung
Total Klik5.415.105 Kali