PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

734 Penggalang Ikuti Super Camp 4 di SIT Nurul Ilmi

Pendidikan    6 tahun yang lalu   
   1964 Kali

Sumber Foto: Perkemahan di SIT Nurul Ilmi Tenggarong.

TENGGARONG - Sebanyak 734 Pramuka Penggalang berkumpul di bumi perkemahan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Ilmi Tenggarong, guna mengikuti Super Camp ke-4 Satuan Komunitas Pramuka Islam Terpadu Kaltim, yang diaksanakan 25 hingga 28 Oktober 2014. Kegiatan rutin 3 tahunan sekali tersebut selain diikuti Pramuka Penggalang dari Satuan Komunitas Pramuka Islam Terpadu se-Kaltim, juga diikuti  Pramuka Penggalanng dari beberapa kota di Kalimantan Utara.

Super Camp  dengan tema "Jalin Ukhuwah, Raih Prestasi, Bersama membangun Karakter bangsa" tersebut diawali dengan Upacara Pembukaan, selaku Pembina Upcara adalah Ketua Kwartir Daerah Kaltim HM Hatta Zainal, dihadiri pengurus Kwartir Kukar.       

Ketua Panitia acara tersebut Sariyadi dari SIT Nurul Ilmi mengatakan, Super Camp merupakan kegiatan perkemahan untuk menjalin silaturahim antar peserta, yang juga disertai beberapa lomba tingkat Pengalang. Lomba yang dipertandingan diantaranya, jelajah, cerdas cermat, adu  yel-yel, Tahfiz, pentas seni dan lain-lain.  Sehingga panitia juga menyediakan pengahragaan berupa piala , medali dan pigam penghargaan untuk para pemenang dan juara umum tingkat SD dan SMP.

"Kegiatan Perkemahan Satuan Komunitas SIT ini lebih menonjolkan Syiar Islam, misalnya Salat lima waktu berjamaah tepat waktu, Salat malam, hingga kegiatan zikir," ujar Sariyadi saat ditemui disela-sela rangkaian pembukaan Super Camp, Sabtu (25/10) sore.

Sementara Ketua Kwartir Daerah Kaltim HM Hatta Zainal dalam amanatnya mengataan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan kepramukaan Indonesia. Hatta mengatakan Pemerintah melalui Menteri Pendidikan telah mewajibkan pendidikan Pramuka di Sekolah. Menurutnya hal tersebut karena melihat kondisi akhlak dan karakter generasi penerus dalam kondisi rawan.

"Maka Pramuka dianggap Pemerintah bisa membangun karakter penerus bangsa menjadi lebih baik, dengan kegiatan Pramuka yang bermanfaat dan patriotik, sehingga diharapkan menghindarkan kenalakan remaja," ujarnya. Pada kesempatan itu HM Hatta Zainal juga melantik Pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Islam Terpadu Kaltim periode 2014-2019. (hayru;hmp03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini16 pengunjung
Minggu Ini736 pengunjung
Bulan Ini4.430 pengunjung
Total Pengunjung79.185 pengunjung
Total Klik2.117.520 Kali