PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Akan Kuliah Di Universitas Arizona, Empat Mahasiswa Kukar Terima Bantuan Laptop

Pendidikan    4 bulan yang lalu   
Administrator    71 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah serahkan batuan laptop bagi empat orang mahasiswa asal Kukar yang akan melanjutkan jenjang pendidikan di Universitas Arizona Amerika Serikat hasil seleksi program beasiswa kerjasama Pemkab Kukar bersama PT Putera Sampoerna Foundation dirumah jabatan Bupati Kukar, Selasa (7/7/2020).

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan apa yang telah dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama Pemkab Kukar dengan PT Putera Sampoerna Foundation beberapa waktu yang lalu.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Memorandum Of Understanding (MOU) kami (red-Pemkab Kukar) dengan PT Sampoerna beberapa bulan yang lalu," ucap Edi Damansyah.

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada para peneriman bantuan penunjang pendidikan tersebut untuk berlajar dengan serius selama mengikuti perkuliahan nantinya, karena menurutnya apa yang telah dicapai tersebut merupakan sesuatu yang langka. 

"Saya berharap kepada anak-anak yang telah lolos untuk belajar dengan baik, jangan sia-siakan kesempatan ini, saya mohon doa para orang tua untuk mendukung kegiatan ini hingga selesai tepat waktu, " harap Edi Damansyah.

Ditambahkannya, apa yang telah dilaksanakan tersebut merupakan komitmen Pemkab Kukar dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kukar, karena menurutnya kedepan kemajuan Kukar bukan terletak pada Sumber Daya Alam (SDA) yang tidak dapat diperbarui melainkan dari SDM yang berkompeten.

"Saya berharap kedepan setelah selesai mengikuti perkuliahan, para putra-putra ini kembali ke Kukar untuk berkarya dan beraktifitas ditengah-tengah masyarakat," ucap Edi.

Untuk diketahui, keempat pemuda yang terpilih tersebut merupakan hasil seleksi terbuka yang diikuti sebanyak 300 orang peserta dari beberapa kecamatan di Kukar yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdikbud) Kukar beberapa waktu yang lalu.

Adapun, Keempat pemuda yang berasal dari Kecamatan Loa Kulu (1 orang), Kecamatan Muara Muntai (1 orang) dan Kecamatan Tenggarong (2 orang) tersebut kedepan terkait pembiayaan dua orang ditanggung oleh PT Putera Sampoerna Foundation dan dua orang ditanggung oleh Pemkab Kukar.


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini27 pengunjung
Minggu Ini437 pengunjung
Bulan Ini1.510 pengunjung
Total Pengunjung55.537 pengunjung
Total Klik1.451.933 Kali