PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Buat Mesin Ketinting Yang Hemat Energi

Pendidikan    9 tahun yang lalu   
   4514 Kali

Sumber Foto:

TENGGARARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara salut dan bangga atas prakarsa yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kukar atas prakarsanya menyelenggarakan  lomba kompetensi atau ketrampilan siswa sekolah menengah kejuruan ( LKS – SMK ) Se-Kukar, yang berlangsung 11 – 12  maret lalu di halaman Parkir Pulau Kumala Tenggarong. Perlu kita kita ketahui bersama Tahun 2011 lalu LKS – SMK Kutai Kartanegara meraih juara umum tingkat provensi di Samarinda, dan berharap predikat prestasi ini  bisa dipertahankan. Demikian dikatakan Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf disela – sela peninjauan stand pameran dalam rangka memeriahkan dan meramaikan LKS – SMK.
Setelah melihat stan , HM Ghufron mengatakan, memang perlu banyak dibenahi, tetapi dari kondisi ini saja kita sudah meraih juara umum, apalagi bila dipertajam dengan polesan – polesan berkualitas. Kepada anak didik kita , Insya Allah akan lebih berkualitas di masa mendatang.  Beliau berharap agar siswa SMK  bisa mempertahankan  juara umum di Kaltim bisa diwujudkan. Meninggung adanya siswa SMK yang bisa merakit mobil di Solo beberapa waktu lalu merupakan pemicu atau semangat bagi anak – anak siswa SMK atau paling tidak sebagai pembuat semangat bagi adik –adik SMP untuk masuk sekolah menengah kejuruan  (  SMK ) , sebab SMK bisa memberikan peluang kerja terbuka atau lulusan SMK berpeluang mendapat pekerjaan baru daripada sekolah lainnya.
Karena saat ini baik pemerintah ataupun swasta yang diutamakan adalah mereka – mereka yang memiliki kejuruan tertentu, tambah Ghufron.Pemkab Kukar akan mendukung Bottom Up ( Planning ) asal ada masukan dari pihak SMK melalui Dinas Pendidikan Kukar  dengan memfasilitasi aspirasi apa saja yang diharapkan agar mereka mempunyai nilai jual lebih di Kutai Kartanegara. Kalau di Solo ada pembuatan mobil, sedangkan di Kukar dengan hamparan sungai yang luas mudah – mudahan siswa SMK  Kukar  bisa menemukan mesin ketinting yang hemat energy, mesin ketinting yang murah yang dapat di beli oleh nelayan atau pengguna lalu lintas air kedepannya sehingga SMK bisa membuat ketinting yang hemat dan murah , Pemda Kukar akan memfasilitasi semuanya , tinggal bagaimana cara Diknas sebagai induk sekolah memfasilitasinya.
Yang jelas peran kadis sendiri beserta stafnya sangat menentukan keberhasilan program ini, kalau semangatnya muncul dari kadis saja dan didorong oleh semua stafnya maka aspirasi tersebut tidak akan maksimal, Untuk itu, HM Ghufron berharap kepada kadis bisa membawa stafnya untuk menjalankan aspirasi anak – anak didik dalam  dunia pendidikan. ( hmp 04 )

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini15 pengunjung
Minggu Ini735 pengunjung
Bulan Ini4.429 pengunjung
Total Pengunjung79.184 pengunjung
Total Klik2.117.226 Kali