PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Edi Tinjau SDN 015 Muara Muntai, Sekolah di Wilayah Hulu Siap Laksanakan PTM

Pendidikan    2 minggu yang lalu   
Administrator    158 Kali

Sumber Foto: prokom

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memantau langsung proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 05 desa Tanjung Batuq Harapan, kecamatan Muara Muntai pada Kamis (7/10/2021) lalu.

 

Bupati melihat langsung proses belajar tatap muka itu dan menyempatkan berbincang dengan beberapa siswa. Diantaranya, siswa kelas 6 bernama Irwan, siswi kelas 5 bernama Santi, dan juga siswi kelas 4 bernama Nurjannah. 

 

Saat berbincang dengan para siswa ini, Edi bertanya kepada ketiga murid itu apakah merasakan senang bisa belajar secara tatap muka lagi setelah sekian lama menjalaninya secara daring. Kemudian dia juga sempat menanyakan cita-cita para murid ini, salah satunya memiliki cita-cita mulia untuk menjadi dokter. Tidak lupa Edi mengingatkan siswa-siswa tadi untuk selalu menggunakan masker.

 

Dari pantauan langsung ini, disimpulkan Bupati bahwa PTM yang diikuti oleh 36 siswa itu berjalan dengan baik. 

 

Semua SD dan SMP, lanjut Edi, nantinya akan didorong oleh Satgas Covid-19 Kecamatan agar terselenggaranya PTM secara baik dan berkelanjutan di semua sekolah dengan memastikan protokol kesehatan (prokes) terlaksana.

 

Namun, kata dia, ada kondisi-kondisi tertentu di sebuah wilayah yang mendapat perlakuan tersendiri melihat faktor geografisnya.

 

"Desa-desa yang tinggal di pinggir danau ini pengecualiannya sudah bisa normal seperti ini, dan Insya Allah PTM di Kukar bisa semua berjalan dengan baik," jelasnya. 

 

Kepala Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Muara Muntai, Syaifuddin menyampaikan, Bupati menganjurkan agar sekolah-sekolah di Muara Muntai sudah bisa menggelar PTM mulai pekan depan.

 

"Sekolah-sekolah yang belum melakukan PTM akan diundang untuk rapat dengan Camat dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Muara Muntai, agar pelaksanaan luring nanti berjalan lancar namun tetap prokes yang ketat," ujar Syaifuddin.

 

Dia mengungkapkan, terdapat sebanyak 17 SD dan satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Muara Muntai. Kemudian terdapat lima SMP yang tersebar di masing-masing desa.

 

"Kami sudah siap melaksanakannya. Termasuk kelengkapan Prokes seperti tempat dan tata cara cuci tangan, thermogun, penyemprot elektrik, hand sanitezer, dan cairan disinfektan semuanya sudah di siapkan," terangnya. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini190 pengunjung
Minggu Ini1.903 pengunjung
Bulan Ini6.373 pengunjung
Total Pengunjung110.256 pengunjung
Total Klik2.881.502 Kali