PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Hadiri Wisuda Santri Ponpes Nurul Islam

Pendidikan    1 bulan yang lalu   
Administrator    72 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bangga atas prestasi yang diraih para santri dan santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam, Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang yang rata-rata hafal Al-Quran.

 

"Saya bangga santri Ponpes Nurul Islam ini mampu memberikan warna bagi kemajuan pendidikan di Kukar. Saya menyimpulkan bahwa 80 persennya putra-putri daerah yang merupakan aset yang luar biasa bagi peningkatan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berkualitas," apresiasi Bupati Edi Damansyah saat menghadiri Wisuda Santri Ponpes Nurul Islam yang ditandai dengan menyerahkan penghargaan bagi lulusan terbaik, didampingi Pengasuh Ponpes Abdul Hanan yang juga Ketua MUI Kukar, Jumat (27/05/22) malam.

 

Dikatakan Edi Damansyah bahwa Ponpes Nurul Islam tersebut kembali mencetak generasi penerus, melahirkan alumni-alumni terbaik, kader umat sekaligus aset bangsa dan agama, yang dibekali dengan kapasitas spiritualitas, intelektualitas dan profesional.

 

"Saya menyakini di masa depannya anak-anak kita ini akan menjadi agen perubahan di tengah masyarakat, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas, bagi agama, bagi bangsa dan negara kita tercinta, Indonesia," katanya.

 

"Wisuda ini juga menunjukkan bahwa Ponpes Nurul Islam tetap istiqomah, konsisten dan persisten dalam menyiapkan SDM, generasi Qur’ani yang tidak hanya terampil dan berpengetahuan, tetapi juga dibentuk karakternya, ditempa kepribadiannya, sehingga menjadi insan yang berbudi pekerti, beradab, serta memiliki akhlak yang mulia, sebagai kunci utama untuk mencapai berbagai kemajuan yang diharapkan," ujarnya.

 

Ditambahkan Bupati Edi Damansyah, Pemkab Kukar komitmen untuk mengimplementasikan program dedikasi Kukar Idaman diantaranya melalui Program Kukar Berkah ditujukan untuk pengembangan dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana pesantren di Kukar, dengan bantuan 100 Juta Rupiah per Pesantren.

 

Kemudian memberikan hibah untuk rehab rumah ibadah yang ditargetkan dapat terealisasi minimal 50 rumah ibadah per tahun. Juga telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Gerakan Etam Mengaji (GEMA), dimana salah satu bentuk kegiatan yang baru dilaksanakan pada bulan Ramadhan yakni mengaji bersama ribuan anak-anak sekolah dan masyarakat lainnya di sepanjang turap sungai Mahakam-Tenggarong.

 

"Selain itu, ada program 1 (satu) Desa 1 Hafidz Qur’an, Da’i Masuk Desa, Safari Subuh, serta berbagai bentuk kegiatan lainnya. Jika hal tersebut dapat kita wujudkan, maka insya Allah akan menjadi wasilah, jalan untuk dibukakan pintu-pintu keberkahan dari langit dan bumi bagi daerah kita, sehingga Kutai Kartanegara yang kita cintai ini, menjadi daerah yang masyarakatnya sejahtera dan berbahagia. Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur," demikian tutupnya. (Prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini346 pengunjung
Minggu Ini3.142 pengunjung
Bulan Ini13.251 pengunjung
Total Pengunjung196.878 pengunjung
Total Klik7.785.193 Kali