PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Serahkan Ijazah Paket A,B,C dan Resmikan Pelatihan Alat Berat, Upaya Pemerintah dan Stakeholder Tingkatkan Kualitas SDM

Pendidikan    3 bulan yang lalu   
Administrator    99 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan Ijazah Paket A, B, C dan meresmikan Pelatihan Operator Alat Berat Pendidikan Kesetaraan Paket B dan C garapan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Putri Karang Melenu bekerjasama dengan PT Multi Harapan Utama (MHU) , Senin (22/8) di TK Kebangsaan, Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu.

 

Bupati mengatakan, pendidikan, keterampilan dan keahlian merupakan salah satu hal yang harus dimiliki, sebagai alat untuk bekerja atau mencari penghasilan untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari yang semakin meningkat. Semakin baik kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), maka semakin besar peluang yang bisa diraih, dan semakin baik tingkat penghasilan yang akan dicapai.

 

Dikatakannya, Pemkab Kukar melalui visi untuk menciptakan masyarakat yang berbahagia, berupaya mewujudkannya melalui misi meningkatkan Pembangunan SDM Berakhlak Mulia, Unggul Dan Berbudaya. Tentunya dibutuhkan sarana dan prasarana yang tepat guna, tepat sasaran, serta metode yang benar.

 

Bupati kemudian mengapresiasi pencapaian dari PKBM Putri Karang Melenu beserta Para Peserta Pendidikan Kesetaraan Paket A, B dan C yang telah berhasil lulus. Hal ini sebuah pencapaian yang tidak mudah, mengingat para Peserta harus mengejar banyak ketinggalan. Serta dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang cukup berat.

 

"Saya berharap saudara-saudara peserta program ini tidak berhenti disini saja. Belajar untuk meningkatkan kualitas diri baik itu aspek intelektual, maupun soft skill harus terus dilakukan. Apalagi jika kita akan masuk ke dunia kerja. Sudah waktunya warga lokal unjuk diri dengan keahlian yang dimiliki, sehingga tidak selalu berharap untuk mendapatkan pekerjaan yang jenisnya non skill," tegasnya.

 

Maka, menurutnya keberadaan Sanggar Kegiatan Belajar yang ada diharapkan menjadi solusi atas permasalahan tersebut. Tujuannya adalah agar semua warga Kukar memperoleh haknya untuk mendapatkan pendidikan.

 

"Saya berharap masyarakat Kukar memiliki kualifikasi yang terbaik, tidak kalah dengan para pendatang. Tidak berhenti di paket A, B, C dan pelatihan operator ini saja, tetapi membuka diri untuk wawasan dan keahlian lainnya," harapnya.

 

Selanjutnya, Bupati mengucapkan selamat kepada para Warga Belajar PKBM Putri Karang Melenu yang sudah berhasil mendapatkan Ijazah Kesetaraan. Bagi peserta pelatihan operator Edi mengucapkan, selamat belajar dan agar bersungguh-sungguh mengikuti semua materi yang disampaikan.

 

"Terimakasih juga kepada PKBM Putri Karang Melenu dan PT. MHU yang telah mengakomodir kebutuhan dan minat para warga belajar untuk meningkatkan pengetahuannya. Kiranya hal baik ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi teladan bagi pihak-pihak lain yang mempunyai kemampuan," pungkasnya. 

 

Sementara Muslim Gunawan, dari PT MHU mengatakan pihaknya berupaya membantu Pemkab Kukar untuk mensejahterakan masyarakat melalui pelatihan tersebut. 

 

"Bila peserta program pelatihan ini telah bekerja, maka beberapa indikator kemiskinan yang bersangkutan tentu terhapus, untuk itu pelatihan ini efektif untuk mengurangi angka kemiskinan, " demikian ujarnya. 

 

Hadir pada acara tersebut Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Kukar, Camat Loa Kulu Adriansyah beserta jajaran, pengurus PKBM Putri Karang Melenu, dari BLK Samarinda, para Kepala Desa dan BPD di Loa Kulu.(Prokom04)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini262 pengunjung
Minggu Ini2.756 pengunjung
Bulan Ini10.518 pengunjung
Total Pengunjung255.741 pengunjung
Total Klik11.847.205 Kali