PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Disbudpar - Komunitas OI Tanam Pohon di SMKN 2

Pendidikan    10 tahun yang lalu   
   2171 Kali

Sumber Foto: Simbolis Kadisbudpar Sri Wahyuni saat menanam pohon di lingkungan sekolah SMKN 2 Tenggarong, Rabu (31/10).

TENGGARONG - Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Kota Raja Tenggarong yang ke-230, berbagai kegiatan telah dilaksanakan salah satunya komunitas Orang Indonesia  atau orangnya Iwans (OI) Balada Orang Pedalaman (BOP) bekerjasama dengan Dinas Kebudyaan dan Pariwisata, SMKN 2 Tenggarong dan pihak ketiga PT. Total Indonesie mengadakan acara tanam pohon bertemakan Health Glean & Green yang berlangsung, Rabu (31/10) di SMKN 2 Tenggarong.Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sri Wahyuni, Perwakilan Manajemen PT. Total Indonesie Erwin Santosa, Kepala Sekolah SMKN2 Tenggarong Hari Saptono, dan Ketua Panitia Dedi Sudarya serta ratusan siswa-siswi SMKN2 Tenggarong.

Dikatakan Ketua Panitia Dedi Sudarya bahwa OI ini merupakan komunitas orang Indonesia dan kebanyakan penggemar Iwans Pals. Misinya sendiri secara nasional kata Dedi selain musik juga ada misi sosial yakni penghijauan. "Mudah-mudahan hal ini awal yang indah dan baik sekaligus dalam memeriahkan rangkaian HUT Kota Tenggarong dengan ikut serta peduli akan kelestarian lingkungan," katanya.Sementara itu Kadis Budpar Sri Wahyuni mengucapkan terimakasih atas partisipasi komunitas OI dalam hal penghijauan. "Kegiatan ini tidak terlepas dari rangkaian festival kota raja Tenggarong, yang sudah memasuki satu bulan lebih. Lagi sekali terimakasih kepada semua pihak terutama komunitas OI yang memiliki perhatian terhadap lingkungan hijau," sambutnya.

Menurut Sri penanaman pohon yang terdiri dari pohon mangga, lai, rambutan dan pohon mahhoni ini merupakan awal pembuka penghijauan dengan Health Glean & Green yang akan berlangsung 3 November mendatang. "Kegiatan tanam pohon di SMKN 2 Tenggarong merupakan yang spesial, semoga hal ini nantinya kedepan akan menjadi contoh sekolah hijau dan dapat diikuti sekolah lainnya dan dapat dipelihara dengan baik," harapnya.Sri menambahkan, pihaknya siap untuk bekerjasama dengan pihak sekolah SMKN 2 menyangkut keterampilan dibidang industri kreatif yang merupakan salah satu program pariwisata,"Kami siap bekerjasama dengan pihak sekolah dalam mengembangkan ekonomi kreatif, dalam mendukung program pariwisata,". Pungkasnya (hmp4)

 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini18 pengunjung
Minggu Ini2.240 pengunjung
Bulan Ini9.907 pengunjung
Total Pengunjung252.270 pengunjung
Total Klik11.679.521 Kali