PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Disdik Gelar Rakor Pengendalian Pendidikan

Pendidikan    10 tahun yang lalu   
   1179 Kali

Sumber Foto: Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Didi Ramyadi saat membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Bidang Pendidikan, Selasa (9/10) di Hotel Liza Tenggarong.


TENGGARONG - Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Koordinas terkait dengan Pengendalian di Bidang Pendidikan (Rakorbangdik). Perencanaan pembangunan untuk menentukan tindakan masa depan dengan memperhitungkan sumber daya yang tersedia.

Rakorbangdik tersebut diikuti oleh para pengawas dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdik 18 kecamatan, dan pelaku pendidikan di Kukar. Kegiatan itu dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Didi Ramyadi, Selasa (9/10) lalu di Hotel Liza Tenggarong.

Dikatakan Didi Ramyadi menyambut baik kegiatan tersebut, dimana perencanaan pembangunan di Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan suatu proses untuk menentukan tindakan masa depan dengan memperhitungkan sumber daya yang tersedia terkait dibidang pendidikan.

"Alhamdulillah rakor pengendalian bidang pendidikan ini dapat dilaksanakan, tentunya hal ini merupakan langkah yang bagus dalam melakukan perbaikan-perbaikan dimasa mendatang," katanya.

Menurut dia, dalam rakor banyak dikupas terutama menyangkut permasalahan yang ada pada dinas pendidikan untuk dicarikan solusinya. "Dari hasil rakorbangdik yang dituangkan dalam bentuk rekomendasi ini nantinya akan dibawa ketingkat lebih tinggi yakni dilaporkan ke Bupati untuk dibahas dan dicarikan solusi semua permasalahan yang ada," ujarnya.

Dalam rakorbangdik itu juga dilakukan tanya jawab yang dipandu oleh Haspian Nur Nafsy. Kebanyakan dari UPT Diknas yang ada di kecamatan mempertanyakan mulai dari infrastruktur gedung sekolah hingga anggaran dan dana operasional lapangan yang masih banyak dikeluhkan para teknis lapangan.

Menanggapi permasalahan itu, Didi Ramyadi mengatakan bahwa kedepan disdik akan langsung melibatkannya melalui TU UPT sebagai PPTK. "Dengan dilibatkan tu UPT langsung menjadi PPTK akan mempermudah pembayaran lebih cepat dan tidak tergantung di disdik kabupaten," katanya.

Tentunya hal ini juga disambut oleh UPT di 18 kecamatan dalam memperlancar tugas di wilayah masing-masing upt. "Saya berharap apapun hasilnya nanti dapat dilaksanakan dengan baik, dan sesuai janji Kadisdik apapun hasil tim rumusan akan diteruskan termasuk dalam menghimpun semua permasalahan baik itu menyangkut teknis prasarana dan lainnya," Pungkasnya. (hmp4)




TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini43 pengunjung
Minggu Ini2.823 pengunjung
Bulan Ini11.607 pengunjung
Total Pengunjung275.671 pengunjung
Total Klik12.542.435 Kali